DPR Bantah Esok Pengesahan RKUHP :: Nusantaratv.com

DPR Bantah Esok Pengesahan RKUHP

Menurut Mulfachri masih ada forum lobi sebelum pengesahan RKUHP
DPR Bantah Esok Pengesahan RKUHP
Aksi unjuk rasa mahasiswa di sekitar Gedung DPR RI

Jakarta, Nusantaratv.com - Mahasiswa terus menggelar unjuk rasa memprotes pengesahan UU KPK, RKUHP, RUU Permasyarakatan dan lainnya. Aksi berlangsung di berbagai daerah di Indonesia. Puncaknya, aksi digelar esok, Selasa (24/9/2019) di Gedung DPR RI. Demonstrasi dihelat, bertepatan rapat paripurna dewan yang salah satu agendanya terkait pengesahan RKUHP.

Ketua Panitia Kerja RKUHP Mulfachri Harahap, menjelaskan pengesahan undang-undang itu takkan dilakukan dalam rapat paripurna Selasa (24/9/2019).

"Mungkin tidak dalam paripurna terdekat (pengesahan RKUHP)," ujar Mulfachri di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (23/9/2019).

Menurut dia, masih ada tiga rapat paripurna sampai 30 September, atau akhir masa tugas DPR periode 2014-2019.

Mulfachri mengungkapkan, rencana pengesahan RKUHP akan dibawa terlebih dahulu dalam forum lobi antara DPR dengan pemerintah.

"Masih ada tiga kali paripurna lagi sampai tanggal 30 September. Sebelum itu akan ada forum lobi dengan pemerintah," kata dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri telah mengetahui rencana aksi unjuk rasa mahasiswa. Ia memerintahkan aparat terkait khususnya Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, menangani aksi secara proporsional.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0