Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih, Jokowi Ajak Prabowo Bangun Bangsa :: Nusantaratv.com

Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih, Jokowi Ajak Prabowo Bangun Bangsa

Jokowi ajak Prabowo-Sandi bangun bangsa
Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih, Jokowi Ajak Prabowo Bangun Bangsa
Presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin

Jakarta, Nusantaratv.com -Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengajak lawannya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo Subianto, membangun bangsa. Sebab, ia menilai pembangunan Indonesia hanya bisa dilakukan secara bersama-sama.

"Saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini," ujar Jokowi dalam pidato sambutan usai penetapan presiden-wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Jokowi yakin jika Prabowo-Sandi mau bersama-sama membangun negara, karena ia percaya keduanya merupakan patriot.

"Saya yakin beliau berdua adalah patriot yang menginginkan negara kita makin kuat, maju, adil dan makmur," imbuh dia.

KPU RI menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2014. Pernyataan ini disampaikan dalam rapat pleno terbuka penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). Pasangan calon nomor urut 01 ini unggul 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara Prabowo-Sandi meraih 44,50 persen atau 68.650.239 suara. Penetapan KPU dilakukan usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan Prabowo-Sandiaga dalam sengketa hasil Pilpres 2019. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0