Ditanya Peluang Gantikan Anies di DKI, Risma: Saya Serahkan ke Tuhan

Risma mengaku tak mengejar jabatan
Ditanya Peluang Gantikan Anies di DKI, Risma: Saya Serahkan ke Tuhan
Risma saat mengunjungi pameran rempah di Rakernas I PDIP.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sempat memuji Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai salah satu kepala daerah dari PDIP yang berkinerja baik. Pernyataan itu disampaikan Megawati saat membuka Rakernas I PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). 

Baca juga: Puji Pameran Rempah PDIP, Risma: Langkah Ketum yang Cerdas  

Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, tak 'besar kepala' dengan pujian Megawati. Ia pun tak buru-buru mengartikan ucapan Megawati sebagai sinyal kepadanya untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta berikutnya, atau jabatan lain di kabinet. 

Risma memilih fokus mengerjakan tugasnya di partai, sekaligus menuntaskan jabatannya hingga tahun 2020.

"Saya terus terang tidak pernah berpikir peluang untuk jabatan. Karena bagi saya itu pantang meminta jabatan," ujar Risma di arena Rakernas PDIP, Sabtu (11/1/2020).

Risma mengaku perjalanan hidupnya selalu mengalir. Tidak ada ambisi jabatan yang diinginkan, apalagi selepas nanti tidak menjabat orang nomor satu di Surabaya.

Ia menafsirkan pujian dari Megawati adalah motivasi agar kepala daerah lainnya dari PDIP bekerja lebih keras.

"Saya terima kasih atas kepercayaan dari Bu Mega. Meskipun saya selalu sampaikan bahwa tujuan (kerja) saya bukan saya mendapat penghargaan atau apapun," tuturnya.

Mengenai kemungkinan dirinya maju sebagai calon kepala daerah di DKI, Risma memilih untuk menyerahkan jalannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Nanti itu. Tuhan akan mengatur jalan hidup saya. Semua saya serahkan pada Tuhan. Karena saya sampaikan, saya tidak mau kemudian, saya punya nafsu, mohon maaf di dalamnya ada nafsu kekuasaan. Itu yang saya tidak mau, karena itu berat," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0