Dipanggil Jokowi Bahas Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa Kepala Bappenas? :: Nusantaratv.com

Dipanggil Jokowi Bahas Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa Kepala Bappenas?

Suharso memastikan dirinya akan mengurusi bidang perekonomian
Dipanggil Jokowi Bahas Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa Kepala Bappenas?
Suharso Monoarfa. (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dipanggil Jokowi ke Istana hari ini.

Dalam kesempatan itu, Suharso mengaku membahas beberapa hal seperti cara Indonesia bisa lepas dari tingkat pendapatan menengah yang rendah hingga diminta menyiapkan roadmap.

"Jadi bagaimana Indonesia bisa lepas dari tingkat pendapatan menengah yang rendah ini. Ada satu istilah yang umum dipakai yang disebut dengan middle income trap di negara-negara di dunia ini, baik dipakai ADB, IMF, World Bank untuk mengategorikan mengelompokkan negara-negara itu di mana dan juga bisa mengukur membandingkan negara a dan b," papar Suharso di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019).

Suharso menyebut dirinya diminta Jokowi menyiapkan roadmap dan mempresentasikannya di sidang kabinet perdana.

"Di sekitar itu kita berbicara, Presiden meminta saya untuk menyiapkan roadmap, bahkan dalam waktu dekat mempresentasikannya di sidang kabinet pertama dan untuk menjelaskan kepada kabinet mengenai hal itu," tuturnya.

"Dan selebihnya membicarakan tentang ekonomi secara umum keadaan ekonomi global dan tentang ketenagakerjaan industri dan tentang riset dan teknologi inovasi dan banyak hal," sambung Suharso.

Ditanya apakah ia akan menjabat Kepala Bappenas, Suharso menyerahkan kepada Jokowi.

'Besok Presiden yang akan putuskan, di perekonomian," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0