Dikasih Jokowi 4 Kursi Menteri, Megawati: Emoh! :: Nusantaratv.com

Dikasih Jokowi 4 Kursi Menteri, Megawati: Emoh!

Megawati ogah diberi Jokowi kursi menteri sedikit
Dikasih Jokowi 4 Kursi Menteri, Megawati: Emoh!
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kongres V PDIP, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Elvan J Siagian

Denpasar, Nusantaratv.com -Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memberikan lebih banyak kursi menteri di pemerintahan mendatang. Hal ini disampaikan Megawati dalam pidato politiknya di Kongres V PDIP, Denpasar Bali, Kamis (8/8/2019). 

"Kalau nanti (pemerintahan baru) Pak Jokowi, mesti ada menteri (untuk kader PDI-P). Mesti banyak," kata Megawati lantang.

Pernyataan Megawati disambut sorak-sorai kader PDIP yang hadir. "Orang kita ini pemenang pemilu dua kali. Betul tidak?" imbuh Megawati.

"Betul," jawab para kader serempak.

Megawati menegaskan, ia akan menolak jika Jokowi hanya memberikan kursi menteri sedikit untuk dijabat kadernya. 

"Jangan nanti (Jokowi mengatakan), 'Ibu Mega, saya kira karena PDIP sudah banyak kemenangan, sudah di DPR, saya kasih empat (kursi menteri)'. Emoh! Tidak mau, tidak mau, tidak mau," kata Megawati.

Sorak-sorai para kader semakin bergemuruh mendengar pernyataan Presiden ke-5 RI. Kader puh turut berteriak, "Tidak mau, tidak mau," seraya bertepuk tangan.

"Memang begitu dong. Orang yang enggak dapat saja minta," kelakar Megawati. 

"Ini di dalam kongres partai Pak Presiden, saya minta, dengan hormat PDI-P akan masuk ke dalam kabinet dengan jumlah menteri terbanyak. Sip," tandas Megawati yang lagi-lagi disambut sorak-sorai kader. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0