Digadang di Pilkada Solo, PDIP Sarankan Putra Jokowi Belajar Dulu :: Nusantaratv.com

Digadang di Pilkada Solo, PDIP Sarankan Putra Jokowi Belajar Dulu

Tak larang maju di pilkada, PDIP minta Gibran belajar dulu
Digadang di Pilkada Solo, PDIP Sarankan Putra Jokowi Belajar Dulu
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) bersama Presiden Jokowi

Jakarta, Nusantaratv.com -Nama putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka digadang meramaikan Pilkada Solo 2020. Wali Kota sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (DPC PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyarankan agar ayah Jan Ethes belajar lebih dahulu sebelum terjun ke dunia politik. Kendati begitu, ia tak melarang Gibran maju di pemilu. 

"Kalau menurut saya Mas Gibran belajar dulu lah. Belajar dulu kepartaian maupun kemasyarakatan. Namun saya juga tidak melarang beliau melakukan survei, dan tetap melalui mekanisme partai. Dan nanti yang menentukan juga rekomendasi dari ketua umum," kata Rudyatmo, Rabu (31/7/2019). 

Rudy, sapaan akrabnya, membantah kepergiannya ke Jakarta belakangan ini dalam rangka membicarakan pencalonan Gibran dengan DPP PDIP, terutama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Ia mengaku bertemu Megawati untuk membicarakan kongres. 

"Ke Jakarta itu saya dipanggil Mbak Mega, sama sekali tidak menyinggung Mas Gibran," jelasnya.

Rudy menilai, dibandingkan Jokowi pengalaman di politik dan pemerintahan Gibran masih sangat jauh. Mengurus pemerintahan, menurutnya tak segampang yang dibayangkan, tidak hanya cukup bermodal usia muda saja.

Terkait kemungkinan Gibran dicalonkan sebagai wali kota Solo oleh partai politik lain, Rudy tak mempermasalahkan. Termasuk ketika akhirnya melalui jalur PDIP, asal tetap melalui mekanisme yang berlaku. Rudy pun memberi masukan agar Gibran mengikuti sekolah partai di DPP. 

"Ya enggak papa toh, hak mereka mau mencalonkan independen boleh, PDI ya boleh sepanjang mekanisme dilalui. Mau melalui partai lain ya boleh, silakan saja," tandasnya. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0