Diajukan PKB Jadi Ketua MPR, Cak Imin Diklaim Teruji :: Nusantaratv.com

Diajukan PKB Jadi Ketua MPR, Cak Imin Diklaim Teruji

Muhaimin disebut paling tepat menjadi ketua MPR karena sudah teruji
Diajukan PKB Jadi Ketua MPR, Cak Imin Diklaim Teruji
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Liputan6.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya mengajukan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon ketua MPR. Sebab, pria yang biasa disapa Cak Imin dinilai sudah teruji oleh sejarah.

"PKB hanya mengajukan Cak Imin karena memang saat ini Cak Imin sebagai kader terbaik sekaligus mewakili NU sebagai penjaga konstitusi," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan, Selasa (23/7/2019).

Meski begitu, Daniel menegaskan jika siapa nantinya menjabat ketua MPR merupakan keputusan politik bersama. PKB bakal menanti hasil pembahasan dan musyawarah partai politik (parpol) koalisi.

Namun demikian, Daniel menyebut PKB akan sangat berterimakasih bila kadernya dipercaya menjabat ketua MPR. Sebab tugas tersebut merupakan tugas mulia karena mengawal dan menegakkan konstitusi.

"Buat PKB, hal ini adalah bagian dari ideologi utama berdirinya PKB, menegakkan dan perkuat Pancasila, NKRI, kebinekaan, dan UUD 1945," tuturnya. 

"Cak Imin bersama PKB dan NU sudah teruji oleh sejarah, bahkan sejak menjadi Wakil Ketua DPR maupun Wakil Ketua MPR saat ini, sebagai anak ideologisnya Gus Dur dan NU, yang akan mewujudkan cita-cita kebangsaan Gus Dur, jiwa nasionalisme Cak Imin yang terbuka dan merangkul semua pihak adalah kekuatan yang dibutuhkan Indonesia saat ini, yang menjembatani semua kekuatan masyarakat sehingga mampu menyatukan kembali potensi-potensi terbelahnya masyarakat," imbuh Daniel. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0