Demi Kawal Jokowi, Airlangga Siap Pimpin Golkar Lagi :: Nusantaratv.com

Demi Kawal Jokowi, Airlangga Siap Pimpin Golkar Lagi

Demi kawal Jokowi-Ma'ruf, Airlangga Hartarto siap pimpin Golkar sekali lagi
Demi Kawal Jokowi, Airlangga Siap Pimpin Golkar Lagi
Lambang Partai Golkar

Jakarta, Nusantaratv.com - Airlangga Hartarto menyatakan kembali maju menjadi calon Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar periode 2019-2023. Alasannya, Menteri Perindustrian ingin mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin. Diketahui, masa kepemimpinan Airlangga dijadwalkan habis pada 2019. 

"Kalau jadi Ketum Golkar saya tentunya PR (pekerjaan rumah) belum selesai, jadi kita lanjutkan. Yaitu PR mendampingi Pak Presiden (Jokowi) sampai 2024," kata Airlangga usai halal bi halal di kantor DPD Golkar Jawa Barat, Jumat (14/6/2019).

Sementara, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, mendukung rencana Airlangga. Ia menilai kontribusi Airlangga untuk Partai Golkar yang menghasilkan perolehan 85 kursi di DPR RI, merupakan prestasi tersendiri.

"Pemilu 2019 telah mampu kita lalui dengan berbagai problematika yang kompleks. Selama hampir tiga tahun berturut-turut, Partai Golkar didera konflik internal mengalami kepemimpinan ganda dan melaksanakan musyawarah nasional sebanyak empat kali serta berbagai problem lainnya yang menimpa elit tokoh Partai Golkar baik pusat maupun daerah yang berdampak pada menurunnya tingkat elektabilitas Partai Golkar," jelas Dedi.

Bahkan Dedi memandang target Airlangga kembali memimpin Golkar, merupakan langkah awal pemenangan Pemilu 2024. "Agar kita mampu secara bersama-sama untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024," tandasnya.

Kabar percepatan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) penggantian Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Lodewijk Freidrich Paulus, ramai diperbincangkan belakangan di internal Golkar. Bahkan isu berhembus, sudah 25 DPD I yang berkonsolidasi menentukan langkah percepatan munaslub. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0