Daya Saing Makin Tinggi, Yohanis F. Lema: Generasi Milenial Qualified dan Berwatak Pancasila yang Bisa Kuasai Dunia

Yohanis F. Lema menyebut generasi muda memerankan peranan penting sebagai agent of change.
Daya Saing Makin Tinggi, Yohanis F. Lema: Generasi Milenial Qualified dan Berwatak Pancasila yang Bisa Kuasai Dunia
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Yohanis F. Lema. (NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Masuk dalam era globalisasi, generasi milenial harus tumbuh dan berkembang dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang kreatif, inovatif, serta memiliki daya saing.

Hal itu dikatakan Yohanis Fransiskus Lema, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil (Daerah Pemilihan ) NTT (Nusa Tenggara Timur) II, disela-sela pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). 

"Generasi muda memerankan peranan penting sebagai agent of change, agent of transformation. Tapi, generasi muda yang seperti apa. Tentu saja pemuda yang cerdas, kritis, kreatif, dan inovatif," ujar pria yang akrab disapa Ansy itu.

"Mengapa? Karena saat ini kita masuk dalam era globalisasi, dimana dunia itu ibarat dalam genggaman, batas-batas negara nyaris menjadi tidak bermakna lagi. Sehingga mobilitas manusia, barang dan jasa sangat terbuka, ini juga yang membuat persaingan makin kompetitif," tegasnya.

Menurut mantan aktivis'98 itu, bangsa yang bisa menyiapkan manusia qualified dengan memiliki integritas tinggi yang akan menguasai dunia.

"Bangsa yang bisa menyiapkan manusia-manusia qualified yang bukan hanya kapasitas, tetapi juga memiliki integritas serta karakter sebagai manusia-manusia Pancasila yang bisa menguasai dunia," tutur alumni Pascasarjana (S2) Departemen Hubungan Internasional (FISIP) Universitas Indonesia (UI) itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0