Dahnil Anzar Cuma Mau Maju Jadi Cawalkot Medan dan Diusung Gerindra :: Nusantaratv.com

Dahnil Anzar Cuma Mau Maju Jadi Cawalkot Medan dan Diusung Gerindra

Sejauh ini belum ada perintah Prabowo untuk Dahnil terkait Pilwalkot Medan
Dahnil Anzar Cuma Mau Maju Jadi Cawalkot Medan dan Diusung Gerindra
Dahnil Anzar Simanjuntak.

Jakarta, Nusantaratv.com - Staf Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak belum memutuskan apakah maju dalam Pilwalkot Medan 2020 atau tidak. Meski begitu, jika maju dirinya hanya ingin menjadi calon wali kota (cawalkot) dan diusung Gerindra. 

Baca juga: Akbar Tanjung Yakin Jokowi Tak Bantu Menangkan Gibran dan Bobby di Pilkada 

"Seperti yang pernah dan berulang saya sampaikan kepada sobat sekalian, adalah kehormatan bagi saya diminta ikut bertarung dalam kontestasi Pilwalkot Medan pada 2020 nanti, sebagai anak Medan tentu permintaan sobat sekalian tersebut adalah panggilan sejarah bagi saya, untuk berkontribusi bagi Tanah Deli agar bisa menjadi kota kebanggaan kita semua, kota yang bersih dan bergembira seluruh warganya," ujar Dahnil dalam keterangan tertulis, Rabu (25/12/2019). 

Maju-tidaknya dirinya, Dahnil mengaku masih menunggu arahan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sebab Prabowo merupakan atasannya. 

"Sampai saat ini, saya belum memutuskan akan maju atau tidak dalam pilwalkot tersebut, mengapa? Sobat sekalian sejak awal saya menyampaikan kepada sobat sekalian, bahwa saya hanya akan maju melalui Partai Gerindra dan atas perintah Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra yakni Pak Prabowo Subianto, mengingat saya adalah juru bicara beliau," kata dia. 

Dahnil mengaku siap ditugaskan di mana pun, baik sebagai bakal calon wali kota Medan, maupun sebagai juru bicara Prabowo. 

"Sejak awal saya siap ditugaskan di mana pun, setelah perhelatan pilpres saya ditugaskan untuk bersosialisasi di Kota Medan. Keputusan politik Gerindra untuk bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo kemudian memberikan dampak penugasan baru oleh Pak Prabowo kepada saya yakni sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan mendampingi beliau di Kementerian Pertahanan RI," paparnya. 

"Tugas-tugas tersebut tentu membutuhkan konsentrasi tinggi mengingat Pak Prabowo Subianto bekerja keras untuk memastikan tanggung jawab beliau sebagai Menteri Pertahanan dapat ditunaikan dengan baik. Dan, sampai saat ini beliau belum memberikan instruksi apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampingi beliau sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan RI," sambung Dahnil. 

Menurut Dahnil, sejak awal ia mengaku hanya akan mencalonkan diri sebagai calon wali kota, bukan sebagai calon wakil wali kota Medan. 

"Namun sejak awal saya telah menyampaikan hanya akan maju sebagai wali kota Medan, bukan sebagai wakil wali kota Medan, melalui Partai Gerindra. Saya berterima kasih atas dukungan dari kawan-kawan partai lain yang tetap mengajak saya, namun bagi saya fatsoen politik saya saat ini mengikuti garis keputusan Partai Gerindra dan Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra," tandasnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0