Cerdiknya Jokowi

“Posisi Prabowo di dalam pemerintahan Jokowi, tentu akan meredam kaum ultra kanan atau garis keras, maupun oligarki orde baru yang sering kali diisukan mengotaki aksi-aksi kekerasan dan gerakan melawan pemerintah,”
Cerdiknya Jokowi
Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo usai ketemu Jokowi/fin.co.id

Nusantaratv.com - Pada pilpres lalu, Prabowo maju sebagai kandidat Presiden dari 02. Para pendukungnya mengusung Prabowo agar dapat menjadi Presiden Indonesia periode 2019-2024. Kini pemilu telah usai dan Jokowi pun telah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang Pemilu 2019.

Situasi pun berkembang. Prabowo Subianto bersama partai Gerindranya yang dalam pilpres 2019 menjadi rival kini berbalik arah mendukung kebijakan Jokowi. Dengan masuknya Prabowo Subianto dalam lingkaran kekuasaan dinilai bakal mempersulit gerakan kaum ultra kanan atau garis keras.

“Posisi Prabowo di dalam pemerintahan Jokowi, tentu akan meredam kaum ultra kanan atau garis keras, maupun oligarki orde baru yang sering kali diisukan mengotaki aksi-aksi kekerasan dan gerakan melawan pemerintah,” ujar Pengamat politik Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Mikhael Bataona, Sabtu (26/10).

BACA JUGA : Jokowi Ajak Pemuda Bergandengan Tangan Gerakkan Indonesia

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan masuknya Prabowo Subianto dalam pemerintahan, dan nasib kelompok pendukung fanatik yang diisukan sering mengganggu stabilitas politik nasional.

Menurut Bataona, di pemerintahan periode ini, Jokowi justru sedang meminjam tangan Prabowo Subianto untuk menyodok para musuhnya. Inilah bentuk dari kecerdikan Jokowi menghadapi musuh-musuhnya.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0
  • Januz
    Januz 3 bulan
    Oh Begitu rupanya... Sangat Cerdik sekali.