Bukti 12 Truk Prabowo-Sandi Diragukan, TKN: Sejak Awal Suka Bohong :: Nusantaratv.com

Bukti 12 Truk Prabowo-Sandi Diragukan, TKN: Sejak Awal Suka Bohong

Karena dinilai kerap bohong, TKN Jokowi-Ma'ruf ragukan bukti 12 truk Prabowo-Sandi
Bukti 12 Truk Prabowo-Sandi Diragukan, TKN: Sejak Awal Suka Bohong
Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni

Jakarta, Nusantaratv.com -Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin meragukan klaim tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang berencana membawa 12 truk bukti ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pasalnya, kubu pasangan nomor urut 02 dinilai kerap berbohong.

"Tim hukum 02 mengklaim memiliki bukti sebanyak 12 truk. Melihat cara kampanye Prabowo-Sandi dan tim sejak awal yang suka berbohong, saya tidak percaya bahwa mereka benar-benar punya bukti autentik yang memiliki substansi hukum untuk dibawa ke persidangan," kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni, Senin (17/6/2019).

Salah satu bukti inkonsistensi pernyataan kubu Prabowo-Sandiaga kata pria yang kerap disapa Toni, ialah klaim kemenangan yang berkali-kali dirubah.

"Mereka pernah mengklaim menang 62 persen. Sekarang jadi 52 persen. Bagaimana pertanggungjawaban moral mereka? Ke mana menggelundungnya angka 10 persen itu?" jelas Toni.

Toni menyarankan agar tim Prabowo-Sandiaga tak asal memasukkan bukti ke MK. Sebab tindakan itu sama saja merendahkan lembaga pimpinan Anwar Usman.

"Saya hanya mengingatkan, MK bukan tempat pembuangan akhir atau tong sampah. Jadi jangan nyampah di MK. Yang akan diterima MK hanya barang bukti yang digariskan UU, seperti C1 berhologram," jelasnya.

"Kita tantang mereka kapan bawa 12 truk ke MK? Kita undang wartawan dan civil society. Buat live di TV dan medsos (media sosial). Rakyat bosan dengan kebohongan. Kita tunggu, agar tidak ada lagi dusta di dunia politik kita," tandas Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0