Budiman Sudjamiko Pastikan Tidak Akan Ada Pengesahan RUU KUHP Oleh DPR :: Nusantaratv.com

Budiman Sudjamiko Pastikan Tidak Akan Ada Pengesahan RUU KUHP Oleh DPR

Gembar-gembor DPR akan mengesahakan RUU KUHP, Selasa (24/9/2019) dipastikan Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko tak akan ada!
Budiman Sudjamiko Pastikan Tidak Akan Ada Pengesahan RUU KUHP Oleh DPR
Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bakal mengesahkan RUU Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP), Selasa (24/9/2019) kencang beredar. 

Namun menurut Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko dalam cuitannya di Twitter, hal tersebut tidak akan ada pengesahan RUU KUHP.  

"Dalam rapat Bamus (Badan Musyawarah) DPR hari ini sdh disepakati bhw dlm paripurna besok TIDAK ADA pengesahan #RUUKUHP," tulis Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi II dari Fraksi PDI Perjuangan itu melalui akun twitter @bidmandjatmiko, Senin (23/9).

Menurut rencana, DPR dalam rapat paripurna yang akan digelar hari Selasa ini bakal mensahkan RUU KUHP. Sementatra itu, dalam sejumlah pasal yang ada dalam draft RUU KUHP itu sendiri terdapat pasal-pasal yang menuai polemik serta kontroversi sehingga menimbulkan serangkaian aksi massa di berbagai daerah.

Presiden Jokowi juga meminta DPR menunda pengesahan empat rancangan undang-undang (RUU) pada periode ini, termasuk Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

Hal tersebut dilontarkan Jokowi dalam jumpa pers usai rapat konsultasi dengan anggota legislatif yang dipimpin Ketua DPR Bambang Soesatyo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/9). Jokowi mengatakan penundaan tersebut dimaksudkan untuk mengikis perdebatan di masyarakat.

"Tadi siang saya bertemu dengan Ketua DPR, serta Ketua Fraksi, Ketua Komisi, yang intinya tadi saya minta agar pengesahan RUU Pertanahan, RUU Minerba, RUU KUHP, kemudian keempat RUU Pemasyarakatan itu ditunda pengesahannya untuk kita bisa mendapatkan masukan-masukan, substansi yang lebih baik sesuai keinginan masyarakat," ujar Jokowi.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0