Bima Arya Sosok yang Dulu Menuai Kontroversi Dukung Rencana Pemindahan Ibu Kota Jabar :: Nusantaratv.com

Bima Arya Sosok yang Dulu Menuai Kontroversi Dukung Rencana Pemindahan Ibu Kota Jabar

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mendukung rencana pemindahan ibu kota Jawa Barat.
Bima Arya Sosok yang Dulu Menuai Kontroversi Dukung Rencana Pemindahan Ibu Kota Jabar

Jakarta, Nusantaratv.com - Nama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapat sorotan. Pria kelahiran Paledang-Bogor, 17 Desember 1972  ini mendukung rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berencana mau memindahkan ibu kota Jawa Barat.

Munculnya wacana pemindahan ibu kota Jawa Barat seperti diketahui mencuat beberapa hari setelah Presiden Jokowi mengumumkan lokasi ibu kota baru untuk Indonesia yaitu di Kalimantan Timur.

Bima Arya setuju dengan rencana Ridwan Kamil memindahkan ibu kota Jawa Barat, karena di matanya Ridwan Kamil adalah gubernur yang memiliki kapasitas untuk melakukan pemindahan ibu kota tersebut.

“Pak Gubernur itu kan ahli tata kota, arsitek, sekaligus mantan Wali Kota Bandung. Jadi pemahamannya pasti lengkap. Saya kira pasti sudah sangat matang itu. Baik dari aspek perencanaan, pemikiran konsep tata kota, maupun persoalan-persoalan di Kota Bandung,” ucap Bima, mengutip jabar.tribunews.com, Selasa (3/9/2019).

Bima Arya memang Wali Kota Bogor yang pernah menuai kontroversi. Pernyataan sikapnya yang terang-terangan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 lalu, tak sejalan dengan sikap politiknya.

Bima Arya sendiri diketahui adalah kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang memang menjadi partai oposisi hingga saat ini.

Atas sikapnya yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Bima pun pernah menegaskan jika dirinya siap dipecat dari PAN.

“Insya Allah saya siap atas segala resikonya. Prinsip saya, when it’s right keep it right, when it’s wrong make it right. Saya ikut mendirikan partai ini, tidak ada sedikitpun ingin keluar dari partai. Ini adalah ikhtiar saya untuk sejalan dengan platform partai,” kata Bima beberapa waktu silam.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0