Besok TKN Jokowi-Ma'ruf Dibubarkan :: Nusantaratv.com

Besok TKN Jokowi-Ma'ruf Dibubarkan

Pertimbangan politik yang dinamis, TKN Jokowi-Ma'ruf dibubarkan
Besok TKN Jokowi-Ma'ruf Dibubarkan
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko

Jakarta, Nusantaratv.com -Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin dipastikan akan dibubarkan. Pembubaran resmi dilakukan pada Jumat (26/7/2019).

"Kami akan membuat acara pembubaran TKN," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Acara pembubaran TKN, dipercayakan kepada sekretaris jenderal (sekjen) masing-masing partai politik (parpol).

"Mungkin sekjen-sekjen sekarang akan membicarakan, apa kira-kira yang akan digelar nanti," ucapnya.

Moeldoko mengaku sempat berpikir jika TKN akan bersifat permanen selama pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Tapi ia belakangan sadar jika politik bersifat dinamis.

"Ternyata politik begitulah. Tidak ada sesuatu yang permanen. Semua sangat dinamis dan selalu mencari keseimbangan baru. Nah, itu sudah rumus politik, sudah seperti itu," jelasnya

Lebih lanjut, Moeldoko mengapresiasi kekompakanTKN Jokowi-Ma'ruf selama Pemilu 2019. Menurutnya, komunikasi sesama anggota TKN dari sepuluh parpol terbangun sangat baik.

TKN Jokowi-Ma'ruf sendiri berjumlah 150 orang. Pemimpinnya Erick Thohir dengan delapan orang wakil, antara lain Moeldoko, Arsul Sani, dan Abdul Kadir Karding.

TKN Jokowi-Ma'ruf terdiri dari PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, PSI, Perindo, PKPI, dan PBB.

Koalisi tersebut berhasil memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung pada Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0