Besok Dipanggil Panja Jiwasraya, Erick Thohir Pastikan Hadir :: Nusantaratv.com

Besok Dipanggil Panja Jiwasraya, Erick Thohir Pastikan Hadir

Menurut Erick DPR ingin mengetahui upaya penyelamatan Jiwasraya
Besok Dipanggil Panja Jiwasraya, Erick Thohir Pastikan Hadir
Menteri BUMN Erick Thohir. (Elvan J. Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya Komisi VI DPR akan memanggil Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (29/1/2020). Erick menilai, pertemuan guna memastikan perkembangan upaya penyelamatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). 

Baca juga: Jokowi Soal Jiwasraya: Sakitnya Lama Sembuh Tak Sehari, Dua Hari 

"Saya rasa terkait Jiwasraya sudah dilaporkan dan dipaparkan. Besok DPR ingin memastikan," ujar Erick di Jakarta, Selasa (28/1/2020). 

Erick memastikan dirinya hadir dalam pertemuan dengan Panja. 

Diketahui, Komisi VI DPR membentuk Panja Jiwasraya yang fokus pada upaya mencari solusi terbaik dalam penyelamatan ataupun restrukturisasi Jiwasraya.

Panja dengan ketua Aria Bima itu mengkaji tiga opsi penyelamatan melalui pembentukan holding asuransi BUMN, privatisasi atau pelepasan saham Jiwasraya, sampai Penyertaan Modal Negara (PMN).

Sementara untuk Panja Jiwasraya Komisi XI DPR, lebih fokus pada urusan keuangan dan ekonomi, dan Komisi III DPR akan menyoroti sisi penegakan hukum. 

Jiwasraya diketahui gagal membayar polis asuransi nasabahnya senilai Rp 12,4 triliun. Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menduga, ada korupsi yang dilakukan sejumlah pihak dalam persoalan Jiwasraya. 

Lima orang telah ditetapkan penyidik Kejagung sebagai tersangka dalam kasus ini, yang berasal dari mantan petinggi Jiwasraya maupun pihak swasta. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0