BEM Trisakti Sebut Tak Ada Aksi di 14 Oktober :: Nusantaratv.com

BEM Trisakti Sebut Tak Ada Aksi di 14 Oktober

Aksi rencananya digelar sebelum, ketika atau sesudah pelantikan presiden
BEM Trisakti Sebut Tak Ada Aksi di 14 Oktober
Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak UU KPK hasil revisi. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Trisakti Dino Ardiansyah, mengungkapkan kemungkinan aksi unjuk rasa menuntut diterbitkannya Peraturan Pengganti Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (Perppu KPK), belum akan digelar kembali, Senin (14/10/2019). Menurut dia, pihaknya masih konsolidasi dengan pimpinan mahasiswa kampus lainnya.

Baca juga: Siap Dialog dengan Jokowi, BEM Unair Sesalkan Sikap BEM SI

"Hasil akan diputuskan hari Senin (14 Oktober 2019). Kalau hari Senin kayaknya enggak aksi," ujar Dino, Minggu (13/10/2019).

Dino menjelaskan, ada tiga opsi waktu itu digelarnya demonstrasi apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak kunjung menerbitkan Perppu KPK.

"Ada opsi menjelang, saat pelantikan, atau setelah pelantikan," tutur Dino.

Dino ialah salah satu perwakilan mahasiswa yang sempat beraudiensi dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Ia berharap Jokowi segera bersikap mengenai UU KPK hasil revisi.

"Jadi memang pertemuan dengan pemerintah, beberapa kampus memberi tenggat waktu sampai 14 Oktober itu menunggu sikap presiden akan mengeluarkan perppu atau tidak. Minimal ada statement mengeluarkan perppu. Kalaupun tidak, kami berharap merespons rakyat. Kalau tidak, kami akan turun besar-besaran ke jalan lagi," jelasnya.

Sementara, Moeldoko berharap tidak ada demo mahasiswa saat pelantikan presiden. Ia mengimbau aspirasi disampaikan melalui forum akademik.

"Ya harapannya nggak usahlah, jangan ada demo lagi. Kita masyarakat sudah happy kondisi beginilah, jangan ada ribut terus mengganggu situasi. Kita udah komunikasikan dengan berbagai perguruan tinggi, sudahlah. Mari kita bedakan area perdebatan, jangan lagi di jalan," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0