Begini Respon PSI Terhadap Menteri Muda Jokowi :: Nusantaratv.com

Begini Respon PSI Terhadap Menteri Muda Jokowi

Presiden Joko Widodo usai melantik Kabinet Indonesia Maju. Diantara para menteri terdapat 3 nama menteri baru yang terbilang masih muda usianya yakni, Nadiem Makarim, Wishnutama dan Erick Thohir.
Begini Respon PSI Terhadap Menteri Muda Jokowi
Isyana Bagoes Oka

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebagai partai pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan juga partai yang merepresentasikan anak muda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menyambut baik kehadiran tiga menteri muda di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Ketiga menteri muda itu yakni, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Ada cukup banyak tokoh dari kalangan profesional yang masuk kabinet Pak Jokowi. Ini menjanjikan. Misalnya, Nadiem Makarim, Wishnutama dan Erick Tohir." ujar Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, dalam keterangan tertulisnya kepada Nusantaratv.com, Kamis 24 Oktober 2019. 

Menurut Isyana, dipilihnhya mantan CEO Gojek sebagai Mendikbud merupakan sesuatu yang sangat diharapkan bagi kemajuan dunia pendidikan di tanah air.

“Pilihan untuk Nadiem untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengejutkan tapi juga menggembirakan. Kita bisa berharap inovasi dalam bidang pendidikan akan tergelar lebih cepat,”  lanjut Isyana.

Sedangkan masuknya 'orang TV' yakni Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bagi Isyana juga akan memberi sebuah harapan baru bagi sektor pariwisata Indonesia. 

"Pilihan pada Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif juga memberi harapan baru. Salah seorang pendiri NET. TV ini sudah terkenal dengan sejumlah tindak kreatif dan tangan dinginnya di industri pertelevisian. Mudah-mudahan kehadirannya bisa membawa sektor pariwisata lebih berkilau." lanjut Isyana.

Pun dengan masuknya nama Erick Thohir yang memperkuat skuat Kabinet Indonesia Maju, Isyana yang memulai karienya sebagai Jurnalis juga diakuinya akan membawa perubahan positif.

"Sosok Erick Thohir sebagai Menteri BUMN juga membawa kebaruan. Pengalaman dia di sektor swasta semoga bisa membawa perubahan positif di lingkungan BUMN,” tutup Isyana.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0