Bantu Pemulihan Keamanan di Papua, Polda Sumut Kirim 500 Personel Brimob :: Nusantaratv.com

Bantu Pemulihan Keamanan di Papua, Polda Sumut Kirim 500 Personel Brimob

Sekitar 500 personel Brimob Polda Sumut dikirim ke Papua. Mereka akan dilibatkan untuk memulihkan keamanan di Provinsi Papua dan Papua Barat.
Bantu Pemulihan Keamanan di Papua, Polda Sumut Kirim 500 Personel Brimob
Aksi massa di Kantor Gubernur Papua. (istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kondisi keamanan di Papua makin kondusif. Guna membantu pemulihan kondisi keamanan di Papua, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan 500 personel Brimob.

"Sekitar 500 personel Brimob Polda Sumut dikirim ke Papua. Mereka akan dilibatkan untuk memulihkan keamanan di Provinsi Papua dan Papua Barat," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja.

Baca: Papua Kondusif, Polri Intensifkan Komunikasi dengan Tokoh Masyarakat

Dia menyebut pasukan yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini sebanyak 250 orang. Mereka akan langsung diterbangkan menuju bandara di Jayapura. Selanjutnya sisa personil lainnya akan diberangkatkan pada gelombang berikutnya.

Tatan mengatakan para personel Brimob yang dikirim ke Papua akan melaksanakan operasi pengamanan dengan cara persuasif untuk memulihkan suasana. Selain itu, petugas yang diberangkatkan juga fokus untuk menyelamatkan warga, termasuk harta benda milik warga.

Baca: Hindari Bentrok, TNI-Polri Bantu Pulangkan Ribuan Massa yang Duduki Kantor Gubernur Papua

"Belum bisa dipastikan personel ini akan bertugas sampai kapan. Fokus kami pada pemulihan keamanan di sana. Jika sudah kondusif, maka akan ditarik," ungkapnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0