Bahas Sistem Transportasi, Pemprov DKI Gandeng Kemenhub :: Nusantaratv.com

Bahas Sistem Transportasi, Pemprov DKI Gandeng Kemenhub

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Dan Jajaran Pejabat Dari Dinas
Bahas Sistem Transportasi, Pemprov DKI Gandeng Kemenhub
Bahas Sistem Transportasi, Pemprov DKI Gandeng Kemenhub

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan jajaran pejabat dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta berkunjung bertemu dengan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Samadi, Senin (4/12/2017).

Budi Karya mengatakan, pertemuan hari ini bertujuan untuk membicarakan mengenai sistem transportasi di DKI Jakarta.

"Saya bersama Pak Anies dan Pak Sandi bicara dan berdiskusi masalah transportasi. Dan ternyata beberapa ide dari Pak Gubernur sudah matching dengan kita, di antaranya mengenai transportasi massal, berkaitan dengan loop line, LRT, ERP dan sebagainya," ujar Budi Karya di Gedung Kementerian Perhubungan RI, Jakarta Pusat.

Dari pertemuan tersebut, lanjut Budi, Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan RI sepakat untuk membentuk tim kecil untuk melakukan berbagai pembahasan.

Anies menambahkan, tim kecil ini dibentuk karena pihaknya menyadari masalah transportasi di Jakarta tak hanya berkaitan dengan warga Jakarta saja, melainkan warga daerah-daerah lain yang juga menggunakan fasilitas transportasi di Jakarta.

"Kami berkeinginan sekali untuk bisa audiensi dan melakukan koordinasi karena kita tahu permasalahan transportasi di Jakarta ini tidak saja terkait dengan penduduk yang di dalam Provinsi DKI, tetapi juga dengan mobilitas penduduk di wilayah-wilayah luar DKI yang penyelesaiannya memerlukan lintas wilayah," katanya.

Usai koordinasi ini, Anies mengatakan siap melanjutkan kerja sama untuk menciptakan sistem transportasi terbaik Jakarta bersama Kementerian Perhubungan RI.

"Semuanya ide yang kita bicarakan sejalan. Jadi kita akan siap bekerja bersama dengan bapak-ibu di kementerian. Nanti akan ada tim kecil yang melakukan koordinasi untuk membahas tindak lanjut dari pertemuan hari ini," kata Anies.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0