Bagian Agen Perubahan, Santri Diharap Ikut Jaga Lingkungan :: Nusantaratv.com

Bagian Agen Perubahan, Santri Diharap Ikut Jaga Lingkungan

Santri diharapkan menjadi garda depan penjaga lingkungan
Bagian Agen Perubahan, Santri Diharap Ikut Jaga Lingkungan
Ratna Juwita Sari saat mengikuti Apel 1000 Santri dan Bersih Pantai

Jakarta, Nusantaratv.com - Hari Santri Nasional diperingati 22 Oktober 2019 lalu. Anggota Komisi VII DPR RI, Ratna Juwita Sari berharap para santri menjadi agen perubahan, yang mempelopori pembaharuan, inovasi dan terobosan. 

Baca juga: Sondang Tampubolon: Wapres Kita Ekonom yang Sangat Baik

"Santri adalah bagian dari agen perubahan. Maka sudah seharusnya santri ikut menjaga lingkungan. Selain melestarikan ekosistem, mereka juga harus berupaya menjaga lingkungan sehingga memberikan legacy pada generasi selanjutnya," ujar Juwita pada 'Apel 1000 Santri dan Bersih Pantai' yang digelar Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban, Sabtu (26/10/2019). 

Kaum santri diharapkan menjadi garda depan dalam menjaga lingkungan hidup, yang siap menghadapi tantangannya. 

"Termasuk menghadapi masalah sampah dan pencemaran," ucapnya. 

Apel 1000 Santri dan Bersih Pantai sendiri digelar memperingati Hari Santri Nasional. Dalam kesempatan itu, Juwita bersama para santri memungut sejumlah sampah yang berserakan di sekitar pantai. 

"Kegiatan ini berlangsung di Pantai Cemara, dengan melibatkan badan otonom dan jajaran kepengurusan NU se-Kabupaten Tuban," tandas anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0