Anies, Emil dan Wahidin Tak Datang Rapat Penanganan Banjir di DPR :: Nusantaratv.com

Anies, Emil dan Wahidin Tak Datang Rapat Penanganan Banjir di DPR

Rapat hanya dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Bupati Bogor Ade Yasin
Anies, Emil dan Wahidin Tak Datang Rapat Penanganan Banjir di DPR
Rapat Komisi V DPR mengenai penanganan banjir. (Kumparan)

Jakarta, Nusantaratv.com - Komisi V DPR RI mengecam ketidakhadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat penanganan banjir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/2/2020). 

Baca juga: Menteri PUPR: Masalah Banjir Ibu Kota Negara, Semua Bertanggung Jawab 

DPR juga kesal lantaran dua kepala daerah lainnya yakni Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim, tak hadir dalam kesempatan itu. 

Hanya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang hadir. 

Sedangkan Anies, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dan Wahidin, cuma mengutus perwakilannya.

"Pimpinan, sebenanya yang kita undang ini gubernur dari masing-masing provinsi. Ini adalah rapat yang sangat penting, ini bukan hanya untuk kita yang ada di sini, tapi ini untuk seluruh masyarakat mulai Jabar sampai DKI, khususnya yang ada di DKI," ujar anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati kala menyampaikan interupsi saat rapat. 

Adapun Anies diwakili Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang Pemprov DKI Jakarta Vera Revina Sari, Emil diwakili Sekda Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja, sementara Wahidin diwakilkan oleh Sekda Pemprov Banten Al Muktabar.

"Rapat yang begitu pentingnya seperti ini, Pak Menteri saja sudah berkenan hadir, seluruh mitra kota berkernan hadir, kenapa yang lainnya tidak, untuk apa kita hadir di sini kalau yang berkepentingan saja tidak ada di sini. Saya kira perlu dievaluasi," jelas anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP). 

Turut hadir dalam rapat Bupati Bogor Ade Yasin.

Banjir diketahui beberapa kali terjadi di kawasan Jakarta, Jawa Barat dan Banten akhir-akhir ini. Salah satu yang terbesar ialah di awal tahun 2020. Selain kerugian secara materil, banjir mengakibatkan hilangnya nyawa puluhan orang.  

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0