Anggota Muda DPRD Bakal Buktikan Stigma Masyarakat Soal Kaum Milenial  :: Nusantaratv.com

Anggota Muda DPRD Bakal Buktikan Stigma Masyarakat Soal Kaum Milenial 

Masyarakat banyak menilai kaum milenial kurang pengalaman untuk duduk sebagai pejabat di pemerintahan
Anggota Muda DPRD Bakal Buktikan Stigma Masyarakat Soal Kaum Milenial 
Pelantikan anggota DPRD masa bakti 2019-2024

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta masa bakti 2019-2024 resmi dilantik pada Senin (26/8/2019). Total sekitar 59 orang atau 55,6 persen di antaranya merupakan wajah baru.

Beberapa di antara mereka merupakan anak atau kerabat petinggi partai politik. Salah satunya, yakni Dimaz Nazar Raditya Soesatyo yang merupakan putra sulung politikus Partai Golkar sekaligus Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Usai dilakukan pelantikan, Dimaz menuturkan bahwa dirinya bersyukur bisa menjadi anggota dewan DPRD di usia muda.

Namun, ia juga menyadari ada stigma di masyarakat soal anak muda yang dianggap tidak berpengalaman.

Meski begitu, ada hal-hal yang tak banyak dipunyai oleh generasi tua namun malah menjadi kelebihan para kaum muda seperti dirinya. Hal itu adalah keberanian dan idealisme.

Menurut Dimaz, dua faktor tersebut saat ini paling dibutuhkan setiap pemimpin di negeri ini, jika mau ada perubahan dalam berpikir atau bertindak.

"Memang kalau dibandingkan dengan generasi tua kami kurang pengalaman. Tapi kami punya yang nggak banyak generasi tua punya, yakni keberanian dan idealisme. Keberanian dan idealisme sangat dibutuhkan bangsa ini kalau ingin ada perubahan yang radikal," ujar Dimaz di kantor DPRD.

Selain itu, Dimaz juga berpesan kepada kaum milenial yang ingin mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

"Belajarlah dengan masuk ke dalam partai politik, Tidak sekedar jadi penonton jika hendak memperbaiki sistem. Jika kita masuk di partai tentu kita punya suara untuk turut menentukannya," pungkasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0