Anggota Dewan Baru, Hillary Brigitta Langsung Soroti Perpu KPK :: Nusantaratv.com

Anggota Dewan Baru, Hillary Brigitta Langsung Soroti Perpu KPK

Hillary mengatakan, akan fokus pada pembahasan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan beberapa RUU yang ingin dibahas pada periode 2019-2024
Anggota Dewan Baru, Hillary Brigitta Langsung Soroti Perpu KPK
Hillary Brigitta Lasut anggota DPR RI baru dari fraksi Nasdem periode-2019-2024

Jakarta, Nusantaratv.com - Hillary Brigitta Lasut anggota DPR RI baru dari fraksi Nasdem periode-2019-2024 sekaligus anggota paling muda dan memiliki usia 23 tahun, mempunyai rencana tentang (RKUHP) apabila ditempatkan di Komisi III.

Hillary mengatakan, akan fokus pada pembahasan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan beberapa RUU yang ingin dibahas pada periode 2019-2024.

"Prioritas sekarang RUU KUHP kan dan mungkin akan dibahas juga beberapa hal mengenai beberapa hal kemarin mengenai pengajuan perppu KPK," kata Hillary seusai pelantikan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019

"Kalau aku sendiri secara pribadi kalau aku lihat belum ada UU yang spesifik mengatur cyber crime, ilegal fintech, identitiy test seperti yang di Amerika aku kepingin ajuin juga di komisi III," ujar dia.

"Untuk RUU KUHP sebenarnya kita harus melihat dari sisi seperti yang saya bilang tadi, dari DPR sangat kurang menyosialisasikan (RUU KUHP)," sambung Hillary. 

Dia mengatakan selama ini masyarakat sulit menemukan isi yang benar terkait RUU KUHP. 

Menurutnya, situs DPR ataupun aplikasi resmi dari DPR tak menyediakan informasi soal RUU KUHP sehingga masyarakat tahu poin-poin RUU KUHP dari media lain yang kemungkinan tidak kredibel.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0