Anggota Baru BPK Terpilih, Siapa Saja? :: Nusantaratv.com

Anggota Baru BPK Terpilih, Siapa Saja?

Mayoritas anggota anyar BPK politisi
Anggota Baru BPK Terpilih, Siapa Saja?
Gedung BPK. (Merdeka.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Lima anggota baru Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ditetapkan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dari seluruhnya, hanya satu orang dari internal BPK. Sementara sisanya berasal dari politisi atau kader partai politik (parpol). 

Antara lain Pius Lustrilanang, Daniel Lumbantobing, Hendra Susanto, Achsanul Qosasi, dan Harry Azhar Azis. Pius serta Daniel merupakan anggota DPR.

Sementara Achsanul dan Harry Azhar, ialah petahana yang sebelumnya juga menjabat anggota DPR. Kemudian Hendra Susanto, adalah pejabat karier BPK dengan jabatan terakhir Kepala Auditor I B Direktur Auditorat Keuangan Negara I. 

"Apakah semua setuju kelima nama ini dibawa ke sidang paripurna untuk disahkan?" tanya Wakil Ketua Komisi XI DPR Soepriyatno setelah voting calon anggota BPK di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/9/2019). 

"Setuju," jawab kompak seluruh anggota Komisi XI. 

Dalam voting, Pius mengantongi suara terbanyak yakni 43 suara, Daniel dan Hendra 41 suara, Achsanul 31 suara, sementara Harry dengan 29 suara. Sidang paripurna sendiri bakal digelar esok, Kamis (26/9/2019).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0