Andi Arief Sebut Mega Buat AHY Gagal Jadi Menteri, Ini Penjelasan Puan :: Nusantaratv.com

Andi Arief Sebut Mega Buat AHY Gagal Jadi Menteri, Ini Penjelasan Puan

Menurut Puan, hubungan ibunya dengan SBY baik-baik saja
Andi Arief Sebut Mega Buat AHY Gagal Jadi Menteri, Ini Penjelasan Puan
Kebersamaan AHY, Puan dan Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menepis pernyataan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief, bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak menjadi menteri karena tak mendapat restu dari Ketua Umum PDIP MegawatiSoekarnoputri.

Baca juga: Ketemu Megawati, Gibran Bahas Tekadnya Maju Pilwalkot Solo

Sebab, menurut Puan seharusnya tak ada orang yang mengeluarkan pernyataan yang menyalahkan pihak lain.

"Saya rasa jangan sampai menimbulkan riak-riak yang kemudian membuat ada yang sepertinya disalahkan atau menyalahkan," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Puan menuturkan, soal menteri merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penunjukan kabinet dinilainya juga melalui proses panjang dan pertimbangan matang. 

Puan pun menilai hubungan Megawati dengan SBY baik-baik saja.

"Saya sering ketemu, Ibu juga ketemu. Kemarin pelantikan juga bareng-bareng," ujar perempuan yang juga putri Megawati tersebut. 

Sebelumnya, Andi mengatakan penyebab AHY gagal menjadi menteri adalah dendam Megawati kepada Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Andi juga mengaku mendengar informasi jika Jokowi sebenarnya sudah setuju putra sulung SBY itu menjadi menteri. 

"Awalnya saya menduga bahwa dendam Ibu Megawati itu hanya pada Pak @SBYudhoyono, ternyata turun juga ke anaknya @AgusYudhoyono," ujar Andi melalui akun Twitter-nya, Sabtu (26/10/2019). 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0