Amien Rais Minta PAN Jadi Oposisi Jokowi-Ma'ruf :: Nusantaratv.com

Amien Rais Minta PAN Jadi Oposisi Jokowi-Ma'ruf

Jaga kehormatan, Amien Rais minta PAN jadi oposisi Jokowi-Ma'ruf
Amien Rais Minta PAN Jadi Oposisi Jokowi-Ma'ruf
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais

Jakarta, Nusantaratv.com -Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta partainya menjadi oposisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Posisi tersebut dinilai lebih terhormat.

Pernyataan Amien tertuang dalam surat yang dibacakan di depan para kader PAN dalam focus group discussion (FGD) 'Oposisi Tugas Suci Amanat Rakyat 2019' yang diselenggarakan Instruktur Nasional PAN di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2019).

"Sikap oposisi lebih bermartabat, terhormat, dan sesuai aspirasi mayoritas anggota dan para pemilih PAN," tulis Amien yang dibacakan Instruktur Perkaderan Senior PAN, Icu Zukafril.

Amien menganggap masyarakat akan bersikap sinis terhadap PAN jika partai politik itu mendukung Jokowi-Ma'ruf
tanpa syarat. Keputusan itu juga membuat hilangnya harapan PAN bisa lolos ambang batas dalam Pemilu Legislatif 2024.

Jokowi sendiri dinilai Amien hanya akan melanjutkan kebijakan menghancurkan masa depan bangsa melalui pemerintahannya. Salah satunya dengan cara mensubordinasikan politik Indonesia di bawah kepentingan negara asing, salah satunya China.

Apabila PAN mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Amien Rais memandang partai itu akan menanggung malu, sebab hanya memikirkan kepentingan sesaat.

"Jangan sampai tangan kita ikut kotor berlumuran dosa sejarah," jelasnya.

Amien sedianya dijadwalkan menjadi key note speaker dalam acara FGD itu. Tapi dirinya tak hadir karena ada acara yang tak bisa ditinggalkan di Yogyakarta. Adapun narasumber yang hadir antara lain mantan Komisioner KPU Chusnul Mariyah, Pengamat Politik Rocky Gerung, Ma'mun Murod, dan Ubaidillah Badrun. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0