AKD Cepat Terbentuk, Ketua DPR: Ini Kemajuan :: Nusantaratv.com

AKD Cepat Terbentuk, Ketua DPR: Ini Kemajuan

AKD terbentuk kurang dari tiga pekan
AKD Cepat Terbentuk, Ketua DPR: Ini Kemajuan
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) bersama empat wakil ketua DPR. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Alat kelengkapan dewan (AKD) telah dibentuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Pembentukan berlangsung musyawarah mufakat. 

Baca juga: Pelantikan Presiden, Ketua DPR Minta Masyarakat Jaga Ketertiban 

"Alhamdulillah hari ini terbentuk alat kelengkapan dewan melalui musyawarah mufakat. Ini awal yang baik bagi DPR periode ini karena tidak sampai tiga pekan alat kelengkapan dewan sudah terbentuk," ujar Ketua DPR Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Puan menilai, terbentuknya AKD kali ini terbilang sebuah prestasi. Mengingat, di periode sebelumnya AKD dibentuk hingga memakan waktu berbulan-bulan.

Pembentukan AKD periode sekarang juga dipandang sebagai implementasi prinsip gotong royong.

"Ini tentu sebuah kemajuan mengingat pada periode sebelumnya alat kelengkapan dewan baru terbentuk setelah enam bulan pelantikan," kata dia. 

"Saya berharap dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan ini, DPR segera bekerja  untuk memenuhi aspirasi masyarakat," imbuhnya. 

Fraksi-fraksi di DPR telah sepakat dibentuk 11 komisi dan enam badan. Setiap komisi dipimpin satu ketua dan empat wakil ketua. 

"Total ada 17 ketua komisi dan badan serta 66 wakil ketua komisi dan badan," ucap Puan. 

Rencananya hari Selasa pekan depan, sidang paripurna untuk mengesahkan AKD digelar. 

"Semua fraksi sudah sepakat dan tinggal ketok palu pada sidang paripurna pertama yang insyaallah akan berlangsung hari Selasa depan," tandas politikus PDI Perjuangan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0