Akbar Tanjung Yakin Jokowi Tak Bantu Menangkan Gibran dan Bobby di Pilkada :: Nusantaratv.com

Akbar Tanjung Yakin Jokowi Tak Bantu Menangkan Gibran dan Bobby di Pilkada

Akbar yakin Jokowi tak menyalahgunakan kekuasaannya
Akbar Tanjung Yakin Jokowi Tak Bantu Menangkan Gibran dan Bobby di Pilkada
Akbar Tanjung. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung percaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) takkan menggunakan kekuasaannya untuk membantu memenangkan putra sulung dan menantunya Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, di pilkada 2020.

Baca juga: Gibran Kalah dengan Purnomo di Survei, PDIP Nilai Hal Itu Bukan Soal 

Gibran saat ini tengah berupaya menjadi bakal calon wali kota dalam Pilkada Solo. Sementara Bobby, siap maju sebagai calon wali kota Medan.

"Saya yakin Pak Jokowi tidak akan menggunakan posisi beliau sebagai presiden untuk mendorong publik memilih anaknya. Saya kira tidak serendah itulah," ujar Akbar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Menurut Akbar, Jokowi mempunyai pengalaman panjang dalam dunia perpolitikan Indonesia. Ia percaya apabila Gibran dan Bobby memiliki minat yang sama, tentu Jokowi tak melarang.

"Tentu saja Pak Jokowi sebagai presiden, sebagai orangtua, tentu beliau juga mempersilakan anak-anaknya kalau ada yang terpanggil," kata dia.

Untuk bisa diusung PDI Perjuangan (PDIP) di pilkada 2020, jalan Gibran dan Bobby  tergolong tak mudah. Keduanya harus melewati setiap tahapan fit and proper test yang diberlakukan.

Hasil keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga menjadi penentu diusung-tidaknya Gibran dan Bobby dalam Pilwalkot Solo dan Medan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0