Ahok Bilang Dirinya Mungkin Jadi Presiden :: Nusantaratv.com

Ahok Bilang Dirinya Mungkin Jadi Presiden

Ahok mengomentari hasil survei Indo Barometer dan hasil survei dirinya di Pilpres 2024
Ahok Bilang Dirinya Mungkin Jadi Presiden
Ahok bersama Presiden Jokowi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Survei Indo Barometer menyebut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta paling berhasil mengatasi masalah banjir Ibu Kota. Nama Komisaris Utama (Komut) Pertamina itu juga selalu masuk dalam beberapa survei kandidat calon presiden (capres) 2024.

Baca juga: Anies Lewat! Ahok Gubernur Paling Sukses Atasi Banjir 

Ahok pun menanggapi seluruh hasil survei tersebut. Menurut Ahok, apapun posisinya, tak terkecuali saat menjadi presiden, tujuannya untk memperjuangkan kebenaran.

"Kalau memperjuangkan itu (kebenaran) eksesnya menjadi presiden, itu hanya ekses. Bukan saya mengincar kursi presiden,"ujar Ahok saat peluncuran bukunya 'Panggil Saya BTP: Perjalanan Psikologis Ahok Selama di Mako Brimob' di Gedung Tempo Institute, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Ahok juga sempat bergurau mengenai peluangnya maju sebagai calon presiden di pilpres mendatang.

"Mungkin enggak saya menjadi presiden? Pasti, mungkin dong, kan saya presiden direktur," seloroh Ahok seraya tertawa.

Dalam kesempatan itu, Ahok membeberkan motifnya terjun ke dunia politik. 

"Orang bilang ambisi politik, saya terjemahin kaya gini, apa beda saya dengan politis umumnya. Kalau ambisi saya politik, maka ketika kamu naik, kamu akan mempertahankan kursi kamu selama-lamanya," tuturnya. 

Menurut Ahok, jika terjun ke politik demi memperjuangkan kebenaran, keadilan dan perikemanusiaan, maka itu bukanlah ambisi politik. 

"Pejabat bukan pejabat kelakuannya sama kok. Karena saya tidak menginginkan sebuah jabatan. Saya menginginkan ketika pelanggaran terjadi saya turut memperjuangkan itu," tandas mantan Bupati Belitung Timur. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0