Admin Grup WA Kabinet, Menkominfo Berani 'Kick' Anggota Pengirim Konten Negatif :: Nusantaratv.com

Admin Grup WA Kabinet, Menkominfo Berani 'Kick' Anggota Pengirim Konten Negatif

Bergurau, Rudiantara mengaku tak ragu keluarkan anggota grup WA kabinet yang kirim hal negatif
Admin Grup WA Kabinet, Menkominfo Berani 'Kick' Anggota Pengirim Konten Negatif
Menkominfo Rudiantara. (CNNIndonesia.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku menjadi admin grup WhatsApp (WA) Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Rudiantara bergurau, dirinya mengaku tak segan mengeluarkan anggota dari grup jika mengirimkan konten negatif.

Baca juga: Rusuh Wamena, Kominfo Batasi Akses Internet

"Saya ini mimin ( admin) di grupnya kabinet Jokowi-JK. Mimin harus berani mengatakan, 'Sekali lagi kalau kirim berita negatif, saya kick.' Sama, di kabinet juga begitu. Kalau mimin bisa kick," kata Rudiantara Siberkreasi Netizen Fair 2019 di Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

"Cuman, karena teman-teman sesama menteri saya nggak kick, kecuali yang sudah di-kick Presiden, saya kick di grup juga," imbuhnya yang disambut tawa hadirin.

Pada sesi Digiconference 'Beat The Negativity with Positive Mind' itu, Rudiantara membagikan tips juga trik menjadi warganet atau netizen yang pintar. Ia menyarankan para anggota grup WhatsApp berani memprotes kepada admin jika ada anggota lain yang mengirimkan konten negatif.

Admin juga disarankan untuk berani melakukan tindakan tegas kepada anggota itu.

Konten negatif, menurut Rudiantara dapat berdampak merugikan. Bukan hanya pola pikir yang terbawa negatif, tapi juga dari sisi finansial.

"Walaupun kita menerima, ruginya dua kali. Menerima konten negatif satu, kedua pulsa kita tersedot. Jadi jangan mau, kalau di grup WhatsApp ada yang kirim negatif. Rame-rame bukan untuk di-bully. Minta mimin untuk ditendang keluar dari grup," tandas pria yang akrab disapa Chief RA.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0