Viral! Beredar Foto Pesawat Kepresidenan Baru Buat Jokowi, Boeing 777 :: Nusantaratv.com

Viral! Beredar Foto Pesawat Kepresidenan Baru Buat Jokowi, Boeing 777

Pesawat Kepresidenan Baru Bertuliskan Republik Indonesia Ini Diduga Milik Garuda Indonesia.
Viral! Beredar Foto Pesawat Kepresidenan Baru Buat Jokowi, Boeing 777
Beredar foto pesawat baru kepresiden Republik Indonesia di dunia maya. (Instagram @avia.pedia - repost dari Instagram @aviatren)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebuah foto pesawat berjenis Boeing 777 yang diduga pesawat baru Kepresidenan Republik Indonesia (RI) bikin geger dunia maya.

Foto pesawat tersebut diunggah akun Instagram @avia.pedia, yang mengunggah ulang dari akun Instagram @aviatren. Tampak pesawat tengah berada di sebuah hanggar, dan dalam proses penyelesaian.

Pesawat bertuliskan 'Republik Indonesia' ini diduga milik Garuda Indonesia (GI). Dilihat dari ukuran dan jenis pesawat tersebut mirip dengan pesawat Boeing 777-300 ER.

Baca Juga: Jokowi Sebut Konsep Pembangunan Ibu Kota Baru Indonesia Diperhatikan Dunia

Beberapa orang turut mengomentari foto pesawat kepresidenan baru itu. Di antaranya politisi Partai Demokrat Roy Suryo, melalui akun Twitter resminya @KRMTRoySuryo2, pada Jumat (28/2/2020).

Tweeps, ini 'Indonesia One RI-001' Boeing 777-300ER dicat baru beda dengan B737-300BBJ2 yang lama. Pesawat Badan Lebar ini seharga US$286.5 juta ex Garuda PK-GIG yang last-tripnya 17/02 as GA-881 NRT-DPS (jadi tidak 'nganggur' sepert berita). Jarak terjauh bisa 14.690km. Selamat Pak  @jokowi," tulis Roy, yang dikutip Nusantaratv.com, Jumat (28/2/2020).

Senada, Alvin Lie, pengamat penerbangan juga turut mengomentari penambahan pesawat baru untuk Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"1 pesawat Kepresidenan masih belum cukup? Masih nambah B777? Berapa anggaran yang dibelanjakan? Sementara semua Kementerian & Lembaga dikepras anggarannya. Pesawat Kepresidenan Baru Jokowi Manfaatkan Boeing 777 Garuda yang Nganggur," tulis Alvin.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1