Usai Keraton Agung Sejagat, Kini Muncul Sunda Empire :: Nusantaratv.com

Usai Keraton Agung Sejagat, Kini Muncul Sunda Empire

Setelah ditutupnya Keraton Agung Sejagat di Purworejo Jawa Tengah, kini muncul kerajaan Sunda Empire di kota Bandung, Jawa Barat.
Usai Keraton Agung Sejagat, Kini Muncul Sunda Empire
Sunda Empire muncul di kota Bandung, Jawa Barat./ayobandung.com

Nusantaratv.com - Setelah ditutupnya Keraton Agung Sejagat di Purworejo Jawa Tengah, kini media sosial kembali digegerkan dengan munculnya kerajaan Sunda Empire yang terletak di Kota Bandung Jawa Barat.

Unggahan video tentang “Sunda Empire” sempat beredar di salah satu kanal YouTube. Selain itu, sejumlah konten mengenai “Sunda Empire” itu menyebar ke masyarakat melalui media sosial.

Salah satu video yang tersebar, berisi tentang sejumlah orang yang mengenakan atribut seperti militer lengkap dengan topi baret. Salah satu dari mereka ada yang berorasi tentang masa pemerintahan negara-negara yang akan berakhir pada 2020.

Baca Juga: Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Ditangkap Polisi

Keberadaan “Sunda Empire” itu dinilai sama seperti “Keraton Agung Sejagat”. Karena mereka menggunakan seragam-seragam serupa seragam militer lengkap dengan atributnya, yang tidak jelas asal-usulnya.

“Sunda Empire Earth Empire itu adalah kekaisaran matahari, kekaisaran bumi. Juga diartikan Sunda itu suku Sunda tapi ini adalah tindakan, proses turun temurun kekaisaran dari dinasti ke dinasti dan saat ini dinasti Sundakala,” ujar pria yang diduga sebagai pimpinan organisasi tersebut.

Namun, Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Bandung, Sony. menyebut “organisasi” itu ilegal karena tidak terdaftar. Namun, kata dia, hal itu sudah ditangani oleh Kodam III/Siliwangi sejak 2018.

“Dia bukan masuk ormas, dia tidak terdaftar sebagai ormas, makanya kita lagi telusuri, hampir sama kaya yang di Jawa Tengah,” kata Sony, di Bandung.

Sumber: arah.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1