Update BPBD DIY: Tujuh Meninggal Dunia Akibat Arus Deras Sungai Sempor :: Nusantaratv.com

Update BPBD DIY: Tujuh Meninggal Dunia Akibat Arus Deras Sungai Sempor

Insiden Bermula Saat 250 siswa SMP Negeri 1 Turi Melakukan Kegiatan Pramuka Dengan Menyusuri Sungai Sempor.
Update BPBD DIY: Tujuh Meninggal Dunia Akibat Arus Deras Sungai Sempor
Tim gabungan terus melakukan pencarian terhadap siswa SMPN 1 Turi pada Sabtu (22/2/2020). (Twitter BPBD DIY)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tim gabungan pada Sabtu (22/2/2020) terus melakukan pencarian terhadap siswa SMPN 1 Turi yang hanyut saat melakukan susur sungai pada Jumat (21/2/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan update terbarunya terkait jumlah korban meninggal pada Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. 

Disebutkan jumlah korban yang berhasil ditemukan dan meninggal dunia sebanyak 7 siswa dan 3 siswa masih dalam pencarian. Sedangkan korban selamat yakni 216 siswa serta luka 23 siswa. 

BPBD DIY mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan akan dilanjutkan pada pukul 07.00 WIB. Sedangkan check-in personil pada pukul 06.00 WIB. BPBD DIY bersama sejumlah tim dan relawan kembali melakukan penyisiran di sejumlah titik.

Baca Juga: BNPB dan KRI dr. Soeharso Siap Dukung Penjemputan WNI, Terkait Virus Corona di Jepang

"Operasi Pencarian dan Pertolongan dilanjutkan pagi ini bersama SAR Gabungan. Dimulai pkl 07.00 WIB. Dengan fokus penyisiran sungai dari TKP - Hotel Gajah, dengan jarak 25,19 KM dibagi dalam 4 seksi lokasi pencarian - tulis BPBD DIY melalui akun Twitter resminya @Pusdalops_diy, yang dikutip Nusantaratv.com, Sabtu (22/2/2020).

Diketahui, insiden bermula saat 250 siswa SMP Negeri 1 Turi melakukan kegiatan pramuka dengan menyusuri Sungai Sempor yang berada di Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Ketika melakukan penyusuran tersebut, arus air tiba-tiba deras dan volume air meningkat akibat kiriman dari hulu sungai membuat sejumlah siswa hanyut.
 

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0