Terungkap, Jenazah Virus Corona yang Dimandikan Keluarga Ternyata Hanya Infeksi Empedu  :: Nusantaratv.com

Terungkap, Jenazah Virus Corona yang Dimandikan Keluarga Ternyata Hanya Infeksi Empedu 

Jenazah EY yang sempat dibungkus plastik oleh tim medis Rumah Sakit Umum Zainal Abidin
Terungkap, Jenazah Virus Corona yang Dimandikan Keluarga Ternyata Hanya Infeksi Empedu 
Foto ilustrasi jenazah virus corona

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebelumnya, ramai diberitakan soal pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial EY di Desa Pulo Bang Trieng, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, meninggal karena diserang virus corona.

Jenazah EY yang sempat dibungkus plastik oleh tim medis Rumah Sakit Umum Zainal Abidin. Namun, begitu sampai di desa, bungkusan plastik itu dibuka dan jenazah dimandikan oleh pihak keluarga.

Setelah peristiwa itu, seluruh orang yang terlibat prosesi pemandian jenazah langsung disemprot disinfektan dan diminta menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

  1. Sebanyak 84 Tenaga Medis di Jakarta Positif Corona

Padahal, saat itu pihak keluarga juga sempat mengatakan dan menyakinkan bahwa pasien tersebut meninggal akibat infeksi empedu, bukan karena virus corona.

Dan baru-baru ini, hasil uji swab menjelaskan bahwa pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial EY tersrbut negatif dari virus corona atau Covid-19.

Kepastian itu disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Utara, Andre Prayudha, Rabu (1/4/2020).

"Alhamdulillah hasilnya negatif. Ini kabar baik. Kami sudah sampaikan hasil ini ke camat seterusnya ke kepala desa," kata Andre.

"Dengan begitu, kami bernapas lega. Seluruh warga yang karantina mandiri itu bisa bernapas lega juga. Namun kami imbau tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan di rumah saja dan jaga jarak antar sesama," ujarnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
1
funny
2
angry
1
sad
3
wow
0