Terharu, Gadis Cilik Ini Sumbangkan Celengannya Untuk Lawan Virus Corona :: Nusantaratv.com

Terharu, Gadis Cilik Ini Sumbangkan Celengannya Untuk Lawan Virus Corona

Seluruh masyarakat Indonsia dari berbagai kalangan, mulai dari artis, pejabat, pengusaha, hingga alet sudah menyalurkan donasinnya
Terharu, Gadis Cilik Ini Sumbangkan Celengannya Untuk Lawan Virus Corona
Aisyah sumbangkan celengannya untuk lawan virus corona / Foto: Tribunnews

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona terus menghantui tanah air tercinta. Hingga saat ini, sebanyak 5.516 orang sudah terjangkit dengan catatan, 548 sembuh, 496 meninggal dan sisanya masih berjuang antara hidup atau mati.

Seluruh masyarakat Indonsia dari berbagai kalangan, mulai dari artis, pejabat, pengusaha, hingga alet sudah menyalurkan donasinnya untuk melawan virus tersebut.

Namun, baru-baru ini, Indonesia dikejutkan dengan aksi seorang anak berusia 4 tahun bernama Aisyah yang menyerahkan celengannya kepada petugas kantor Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di Jalan Pesantren VI No.5, Ngadirejo, Kediri, Jawa Timur, untuk berdonasi melawan virus corona.

"Bantu dokter menyembuhkan pasen corona untuk beli masker dan alat pelindung lainnya," kata Aisyah.

  1. Selepas Pandemi, Ini Rekomendasi Shopping Center di Tokyo 

Aksinya itu pun langsung disambut baik oleh petugas. Secara bersama-sama, petugas menghitung uang di dalam celengan Aisyah. Terhitung, total uang senilai Rp 367.000.

Sementara itu, sang ayah Mahfud menerangkan, bahwa menyedekahkan celengan itu atas inisiatif putrinya sendiri. Bukan dari paksaan untuk mencari perhatian dan ketenaran.

"Memang Aisyah sejak kecil kami didik untuk menabung dan hasil tabungan itu diperuntukkan bagi sosial yang membutuhkan," kata Mahfud.

"Meskipun tidak terlalu banyak, kami harap apa yang diberikan Aisyah bisa membantu tim medis di garda terdepan menyembuhkan pasien corona," sambungnya.

Sejatinya, hal ini bisa dibilang sebagai bentuk keberhasilan orangtua atas mendidik anaknya. Sebab, di usia dini, rasa simpati dan empati terhadap sesama sudah tertanam di dalam diri Aisyah.

Gadis cilik yang baru menjalani Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mampu melakukan aksi luar biasa dengan menyumbangkan uang dalam tabungan celengannya kepada tim medis yang kini berjuang mati-matian melawan wabah virus corona.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0