Tega Nian, Bayi Ditinggalkan di Atas Kap Mobil :: Nusantaratv.com

Tega Nian, Bayi Ditinggalkan di Atas Kap Mobil

Bayi laki-laki yang diperkirakan berusia antara 6-10 hari ditemukan di atap kap mobil Suzuki Escudo yang terparkir di teras bagasi rumah
Tega Nian, Bayi Ditinggalkan di Atas Kap Mobil
Bayi laki-laki ditemukan di atas kap mobil./istimewa

Nusantaratv.com - Bayi laki-laki yang diperkirakan berusia antara 6-10 hari ditemukan di atap kap mobil Suzuki Escudo yang terparkir di teras bagasi rumah Iskandar Sulaiman, warga Perum BTN Rejomulyo Kota Kediri, Jumat (21/2/2020) malam.

Dari data yang dihimpun dari Polres Kediri Kota menyebutkan, kali pertama kejadian ini diketahui oleh seorang saksi bernama Probo Nirwono, 47 tahun, warga lingkungan sekitar yang mendadak mendengar suara tangis bayi.

Dihinggapi rasa penasaran saksi kemudian mendatangi asal-usul sumber suara. Setelah didekati ternyata Probo melihat ada tangan bayi bergerak di atas kotak keranjang tempat bayi yang ditaruh di atas mobil.

Probo kemudian mempercepat langkanya untuk mendekat. Saksi terkejut begitu tahu ternyata di dalam kotak tersebut ada bayi mungil.

Mengetahui hal ini, saksi lantas melapor pada Ketua RT 04 RW 06 perumahan tersebut, Jumargo 66 tahun. Kejadian ini lalu diteruskan ke Polres Kediri Kota. Kasubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Kamsudi, membenarkan telah menerima laporan tersebut, dan kini perkaranya masih ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak.

Baca Juga: Selamat, Shandy Aulia Akhirnya Melahirkan Anak Pertama Setelah Menanti 9 Tahun

AKP Kamsudi menambahkan, jika kasus ini berhasil diungkap dan pelakunya tertangkap, maka yang bersangkutan bisa dikenakan pasal 80 ayat 3 dan UU RI nomer 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Selanjutnya bayi yang diduga tidak dikehendaki lahir oleh orang tuanya tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Di lokasi, petugas menemukan sebuah bukti tulisan yang diduga dibuat oleh pelaku, orang tua dari si bayi. Dalam tulisan tersebut, pelaku menuliskan pesan yang ditujukan kepada seseorang agar mau merawat si bayi, layaknya puteranya sendiri.

“Memang betul, saat pertama kali diketahui, kita menemukan ada selembar surat. Tapi masih diselidiki, untuk penanganan lebih lanjut kita limpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Kediri Kota,” Kata Kompol Suyitno saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu 22 Febuari 2020.

Sumber: ngopibareng.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0