Selain Balita Adila Oktavia, Ular Weling juga Tewaskan Orang-orang ini :: Nusantaratv.com

Selain Balita Adila Oktavia, Ular Weling juga Tewaskan Orang-orang ini

Setelah koma selama empat hari digigit ular weling (bungarus kandidus), balita berusia empat tahun Adila Oktavia meninggal dunia, Rabu (12/2/2020) mal
Selain Balita Adila Oktavia, Ular Weling juga Tewaskan Orang-orang ini
Balita 4 tahun tewas digigit ular weling

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Adila Oktavia sempat tak sadarkan diri selama empat hari dirawat di ruang PICU, Rumah Sakit Gunungjati, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Adila digigit ular saat tertidur dan tidak tersedianya antibisa untuk ular jenis weling specius bungarus kandidus, membuat upaya pemulihan kondisi kesehatannya sulit dilakukan.

Selain Adila, sedikitnya ada tiga orang korban yang juga tewas akibat gigitan ular Weling ini.

Seorang bocah SD Andi Ramdani (11) meninggal dunia setelah bermain-main dan dipatuk Ular Weling di Bandung, Jawa Barat pada Januari 2020 yang lalu.

Ular weling itu didapat Andi dari seorang tak dikenal. Andi berniat menjual ular jenis weling itu.  Andi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog tak jauh dari kediamannya. 

Sebelumnya pada bulan Februari 2018, asangan suami istri (pasutri) Maksum dan Nuryani di Cianjur, Jawa Barat juga meninggal dunia setelah digigit ular welang. 

Maksum saat itu disebut dipatuk ular sewaktu tertidur di kamar rumahnya pada Sabtu (17/2/2018) siang. Reaksi bisa ular itu membuat nyawa Maksum tak tertolong. Ia meninggal pada sore hari.

Ular belang hitam-putih itu mematuk bagian kaki lelaki tersebut. Ular diduga masuk dari lubang lantai rumahnya yang tidak memakai plester.

Setahun berlalu, peristiwa serupa terulang. Kali ini Nuryani, istri Maksum, terkena patukan ular welang di jari manis, Jumat (11/10/2019) malam. Sewaktu kejadian itu, Nuryani baru selesai salat malam di dalam rumah. Ibu empat anak itu sempat mengalami sesak napas dan kehilangan penglihatannya.

Selain itu, ada Iskandar (44), seorang satpam di Perumahan Cluster Michella, Gading Serpong, Tangerang, tewas setelah jarinya dipatuk ular weling.

Ular weling dikenal dengan nama latin Bungarus candidus. Ular weling ternyata masuk ranking 4 ular dengan bisa paling beracun di dunia. Kasus gigitan Ular Weling di Indonesia banyak yang berakhir dengan kematian.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0