Santap Daging Anjing, 27 Warga Simalungun Keracunan :: Nusantaratv.com

Santap Daging Anjing, 27 Warga Simalungun Keracunan

Polisi turun tangan menyelidiki peristiwa ini
Santap Daging Anjing, 27 Warga Simalungun Keracunan
Bayi anjing. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 27 warga Desa Panombean Hutahurung, Kecamatan Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, keracunan.

Baca juga: Diduga Menipu, Ketua Organisasi Advokat Dipolisikan 

Kondisi itu dialami setelah mereka mengkonsumsi daging anjing. Akibatnya, warga harus dilarikan di rumah sakit terdekat.

"Kejadiannya, Rabu 19 Februari 2020, kemarin. Data pastinya itu 27 orang, memang betul (keracunan). Mereka sakit akibat makan daging anjing," ujar Kapolsek Balata AKP Jagani Sijabat, Sabtu (22/2/2020).

Awalnya, salah satu warga desa menggelar hajatan. Warga tersebut lalu menghidangkan daging anjing untuk disantap orang-orang yang hadir. 

"Sudah merupakan kebiasaan emang di situ, mereka beli anjing bersama, biayanya juga patungan, lalu mengerjakannya bersama dan sama-sama memasaknya," jelas Jagani. 

Menurut Jagani, dari puluhan orang korban keracunan, sebagian sudah diperbolehkan pulang. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan peristiwa ini. 

"Keadaannya saat ini sudah agak mendingan sebagian warga sudah ada yang pulang. Total saat ini ada 22 orang yang masih dirawat, dan hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab utama keracunan," tandas Jagani.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0