Saat WFH, Masyarakat Dilarang Akses Situs Bioskop Ilegal :: Nusantaratv.com

Saat WFH, Masyarakat Dilarang Akses Situs Bioskop Ilegal

Menkominfo, Johnny G. Plate meminta masyarakat tidak mengakses situs yang menyediakan film bioskop secara ilegal.
Saat WFH, Masyarakat Dilarang Akses Situs Bioskop Ilegal
Ilustrasi situs bioskop pengganti IndoXXI. (IndoXXI)

Nusantaratv.com - Menkominfo, Johnny G. Plate meminta masyarakat tidak mengakses situs yang menyediakan film bioskop secara ilegal. Karena hal ini dikhawatirkan akan menyedot bandwidth keseluruhan trafik yang digunakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona  Covid-19 di Indonesia.

“Dengan segala hormat, kami minta untuk jangan itu digunakan. Jangan lagi,” ujar Johnny dalam keterangan pers, Senin (23/3).

Lebih lanjut, Johnny berharap publik harus semakin cerdas dan benar dalam menggunakan ruang digital, khususnya internet. Dia berkata semakin besar penggunaan internet, semakin terbatas bandwidth yang tersedia.

Johnny mengaku tidak menginginkan seluruh sistem mengalami masalah karena penggunaan internet yang berlebihan, misalnya menonton film bioskop di situs ilegal. Seperti diketahui, walau pemerintah telah memblokir situs film bioskop ilegal IndoXXI, situs serupa masih terus bermunculan.

Baca Juga: Contoh Tindakan Ceroboh Orang Indonesia di Tengah Pandemi Corona

Namun demikian, Johnny mengaku telah berkomunikasi dengan operator telekomunikasi dan internet agar menyediakan bandwidth untuk menunjang aktifitas masyarakat di rumah karena Covid-19. Dia meminta operator tetap memberi layanan yang prima.

“Tapi kepada masyarakat, sekaligus minta jangan menggunakan internet atau ruang digital untuk hal-hal yang belum menjadi prioritas. Sehingga keseluruhan usaha kita untuk belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah itu bisa dilakukan dengan layanan yang prima,” ujarnya.

Johnny kembali menyampaikan bangsa Indonesia sedang bekerja keras bersama untuk memutus penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, dia berharap ruang digital ilegal tidak digunakan.

Sumber: cnnindonesia.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0