PT KAI Kembalikan Penuh Uang Tiket Kereta, Bagi Penumpang yang Batalkan Perjalanan :: Nusantaratv.com

PT KAI Kembalikan Penuh Uang Tiket Kereta, Bagi Penumpang yang Batalkan Perjalanan

Mendukung kebijakan Pemerintah, untuk tinggal di rumah, PT KAI kembalikan penuh, uang tiket kepada calon penumpang yang membatalkan perjalanan.
Calon penumpang kereta./beritagar.id

Nusantaratv.com - Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, menerapkan kebijakan pengembalian uang tiket penuh kepada penumpang yang membatalkan perjalanannya menggunakan kereta api.

Kebijakan ini berlaku untuk perjalanan kereta api jarak jauh maupun lokal. Kebijakan pengembalian harga tiket sebesar 100% diberlakukan mulai Senin (23/3) hingga 29 Mei 2020.

Menurut VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan, kebijakan ini diambil masih dalam bagian dari upaya penerapan pembatasan sosial. 

Baca Juga: Belum Berhenti! Corona di RI Makan Korban 48 Meninggal, 514 Terinfeksi, 29 Sembuh

“Kebijakan pengembalian penuh ini kami terapkan untuk mendukung arahan pemerintah kepada masyarakat yang diminta membatasi kegiatan di luar rumah,” kata Yuskal, Sabtu (21/3).

Disamping itu, kebijakan ini juga dalam rangka mensinkronkan dengann keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah menetapkan perpanjangan status keadaan darurat tertentu terkait bencana wabah penyakit virus corona atau covid-19 di Indonesia. BNPB telah melakukan perpanjangan status darurat Covid-19 hingga 29 Mei 2020.

Yuskal menambahkan, pembatalan tiket kereta dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access. Selain online, calon penumpang juga dapat datang langsung ke loket pembatalan di stasiun mulai Senin (23/3).

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0