Mulai Rabu (18/3), Kota Malang Lockdown :: Nusantaratv.com

Mulai Rabu (18/3), Kota Malang Lockdown

Mulai Rabu (18/3), Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan menutup (lockdown) kota Malang. Akses masyarakat masuk dan keluar kota Malang diawasi ketat.
Wali Kota Malang Sutiaji./©2019 Merdeka.com

Nusantaratv.com - Mulai Rabu (18/3), Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan menutup (lockdown) kota Malang. Akses masyarakat masuk dan keluar kota Malang diawasi secara ketat. 

“Hari ini dikeluarkan edaran. Kita putuskan hari ini darurat, hari ini diperlakukan. Nanti malam, semuanya orang yang berkunjung ke Kota Malang, kan masih banyak orang yang berkegiatan. Masih kita beri waktu, hari ini dia mungkin sudah ada, besok masih ditolelir. Setelah hari ini dan besok, sudah tidak boleh,” terang Wali Kota Malang Sutiaji usai rapat koordinasi (rakor) Covid 19 di Balaikota Malang, Senin (16/3).

Pemkot Malang melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait virus corona Covid-19, dari hasil rakor tersebut dibentuklah Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan virus Corona. Satgas ini per hari ini sudah mulai bertugas. Hal ini dilakukan mensikapi anjuran Pemerintah Pusat berkaitan dengan langkah-langkah penanganan virus corona atau covid-19. Satgas yang dibentuk terdiri dari stakeholder mulai dari pihak rumah sakit dan keamanan, mereka bekerja berdasar SOP yang akan ditetapkan kemudian.

Baca Juga: Dampak Corona, Kini Lapor SPT Wajib Online dan Batas Waktunya Telah Diperpanjang

“Besok dan lusa masih mungkin. Karena besok kemungkinan orangnya sudah berada di Malang. Ya keluar juga tidak boleh,” tegas Sutiaji.

Menurut Sutiaji, langkah ini diambil guna mempermudah mitigasinya. Sebelumnya Pemkot telah memutuskan meliburkan anak sekolah. Sehingga perlu diambil kebijakan susulan seperti penutupan hiburan malam dan tempat-tempat berkumpulnya massa, hingga batas waktu virus itu tidak tertularkan atau selama 14 hari.

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0