Mudik Lebaran, Kemenhub: Pakai Video Call :: Nusantaratv.com

Mudik Lebaran, Kemenhub: Pakai Video Call

Kemenhub Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Indonesia untuk Tidak Melakukan Mudik Lebaran 2020
Mudik Lebaran, Kemenhub: Pakai Video Call
Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan Mudik Lebaran pada tahun ini. Hal ini menyusul penyebaran virus corona.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan bahwa ajakan ini diputuskan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

"Dari hasil disusi dan rapat-rapat kita dengan beberapa kementerian dan lembaga termasuk eselon 1 di Kemenhub, bahwa kegiatan mudik di 2020 ini nampaknay kurang sejalan dengan kebijakan pemerintah," ujar Budi pada Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Gara-gara Corona Mudik Lebaran Dilarang?

Budi menjelaskan bahwa Kemenhub dan kementerian terkait serta kepolisian akan menyampaikan imbauan secara luas kepad masyarakat agar tidak melakukan mudik tahun ini.

Adapun silaturahmi pada mudik lebaran disarankan pemerintah lebih baik menggunakan lavanan video call secara online.

"Kemenhub, Dirjen Perhubungan Darat, nanti akan bersama-sama dengan kementerian terkait dan kepolisian kita akan menghimbau kepada masyarakat untuk lebaran di 2020 untuk tidak melaksanakan mudik," kata Budi.

"Kemudian kita akan melaksanakan silaturahmi hanya dari tempat masing-masing. Kita Bisa menggunakan WA bisa video call dengan keluarga," tambah Budi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0