Megawati Beri Sanksi 26 Kader di Rakernas, Salah Satunya Gara-gara Merokok :: Nusantaratv.com

Megawati Beri Sanksi 26 Kader di Rakernas, Salah Satunya Gara-gara Merokok

Mereka yang disanksi ID card-nya dilubangi
Megawati Beri Sanksi 26 Kader di Rakernas, Salah Satunya Gara-gara Merokok
Megawati Soekarnoputri saat Rakernas I PDIP.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberi sanksi ke sejumlah kader partainya selama Rakernas I PDIP. Sanksi dijatuhkan karena mereka tak patuh perintah partai selama kegiatan itu berlangsung.

Baca juga: Ditanya Peluang Gantikan Anies di DKI, Risma: Saya Serahkan ke Tuhan 

"Ibu Megawati juga terus memantau, bahkan, sesuai dengan pidato politik Ibu Ketua Umum pada saat pembukaan Rakernas, disiplin langsung diterapkan. Mereka yang tidak menjalankan instruksi Ketum, instruksi partai, langsung diberikan sanksi," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di arena Rakernas, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Total, sampai hari ini, 26 kader telah diberi sanksi oleh Megawati. Sanksi diberikan salah satunya terhadap kader yang merokok di luar arena saat Rakernas. 

"Hari ini ada 26 kader PDIP yang diberi sanksi karena tidak menjalankan perintah itu di dalam disiplin partai. Ada yang merokok di luar pada saat acara, ada yang kemudian terlalu asyik di tempat lain, langsung kita beri sanksi. ID card-nya dikasih lubang," tutur Hasto.

Selain itu, kader yang melakukan provokasi saat melakukan antrean juga dijatuhi sanksi. Hasto menjelaskan, menjadi kader PDIP harus siap menjadi pemimpin dan pengikut.

"Ada yang lubangnya dua karena ada yang memprovokasi pada saat antrean, padahal menjadi kader partai kita juga harus siap tidak hanya jadi pemimpin, tapi juga siap menjadi pengikut," jelasnya.

"Maka kita langsung berikan sanksi pada hari ini tercatat pukul 14.30 WIB tadi sudah 26 kader partai yang sudah dapat sanksi karena tidak menjalankan perintah partai tersebut," sambung dia.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0