Komisi I Rapat dengan Dewas TVRI Bahas Pemecatan Dirut TVRI :: Nusantaratv.com

Komisi I Rapat dengan Dewas TVRI Bahas Pemecatan Dirut TVRI

Komisi I DPR yang membidangi urusan komunikasi dan informatika menggelar rapat bersama Dewan Pengawas (Dewas) TVRI bahas pemecatan Helmy Yahya.
Komisi I Rapat dengan Dewas TVRI Bahas Pemecatan Dirut TVRI
Rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI dengan Dewan Pengawas TVRI./detik.com

Nusantaratv.com - Komisi I DPR yang membidangi urusan komunikasi dan informatika menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dewan Pengawas (Dewas) TVRI, Selasa (21/1/2020). Rapat ini membahas pemecatan Helmy Yahya dari Direktur Utama (Dirut) TVRI.

“Rapat hari ini dilaksanakan dalam rangka mendapatkan penjelasan dari bapak-bapak sekalian mengenai proses penyelesaian pemberhentian Dirut TVRI,” kata Wakil Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyahri selaku pimpinan rapat. 

“Baik, kita mulai. Apakah rapat dilakukan terbuka atau tertutup?” tanya Abdul Kharis ke Arief Hidayat.

Arief memberi syarat bahwa ketentuan rapat terbuka atau tertutup diserahkan ke pimpinan komisi dengan mengulurkan tangan. Abdul Kharis lalu menanyakan kepada anggota Komisi I.

“Bagaimana terbuka atau tertutup?” tanya Abdul Kharis dengan jawaban anggota Komisi agar rapat dilakukan terbuka.

Baca Juga: 5 Dosa Helmy Menurut Dewas yang Berujung Pemecatan

“Baik, rapat dilakukan terbuka. Rapat ini membahas tentang pemberhentian Dirut LPP TVRI,” imbuh Abdul Kharis.

Dalam rapat Komisi I DPR ini, Ketua dan seluruh anggota Dewan Pengawas TVRI hadir, mereka adalah Arif Hidayat Thamrin selaku Ketua Dewas TVRI serta para anggota yaitu Ada Made Ayu Dwie Mahenny, Supra Wimbarti, Maryuni Kabul Budiono, dan Pamungkas Trishadiatmoko. 

Helmy Yahya diberhentikan sebagai Direktur TVRI karena Dewas menganggap kinerja Helmy tidak sesuai dengan rencana kerja yang telah dibuat. Selain itu Dewas juga mempermasalahkan program Liga Inggris dan rebranding TVRI.

Rapat Komisi I DPR Selasa (21/1/2020) dilakukan hanya untuk mendengar keterangan dari Dewan Pengawas TVRI. Setelah rapat kali ini, Komisi I DPR selanjutnya akan mengundang dewan direksi TVRI, dilanjutkan dengan mengundang Helmy Yahya selaku mantan Dirut TVRI. Terakhir Komisi I DPR akan mengundang perwakilan dari karyawan TVRI untuk didengar pendapatnya. 

 

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0