Ibunda Wafat, Jokowi Tetap Ikut KTT G20 dan Pikirkan Penanganan Corona :: Nusantaratv.com

Ibunda Wafat, Jokowi Tetap Ikut KTT G20 dan Pikirkan Penanganan Corona

Rencananya Jokowi mengikuti KTT secara video conference dari Istana Kepresidenan, Bogor
Ibunda Wafat, Jokowi Tetap Ikut KTT G20 dan Pikirkan Penanganan Corona
Presiden Jokowi saat berada di rumah duka dan memberikan keterangan pers.

Jakarta, Nusantaratv.com - Kendati dilanda duka cita karena sang ibu meninggal dunia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala negara.

Baca juga: Jokowi Minta Menteri Fokus Kerja Tak Perlu Melayat, Wapres: Luar Biasa! 

Ia tetap memikirkan penanganan virus corona di Tanah Air dan mempersiapkan pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa G20 secara virtual lewat video conference.

"Semalam Mensesneg dan saya (Sekretaris Kabinet Pramono Anung) mendampingi Bapak Presiden sampai jam 23.00 WIB. Beliau tabah sekali dan tetap memikirkan urusan kerjaan, terutama yang berkaitan dengan penanganan covid-19 dan penyiapan sidang pemimpin KTT G20 secara video conference," ujar Pramono, Kamis (26/3/2020).

Adapun jenazah ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo rencananya dimakamkan siang ini pukul 13.00 WIB. Sementara teleconference KTT G20 dilaksanakan pukul 19.00 WIB. Pramono menegaskan, Jokowi tetap akan mengikuti video conference KTT G20.

"Rencananya Presiden akan tetap hadir dan menyampaikan pandangannya dari Istana Bogor," tutur dia.

KTT sendiri digelar guna membahas penanganan covid-19. Selain negara-negara anggota G20, diskusi melibatkan organisasi internasional seperti PBB, WHO, Bank Dunia, dan IMF.

"Dengan tujuan untuk membahas tidak hanya penanganan krisis pandemik, tetapi juga dampak ekonomi dan sosial yang berpengaruh pada global supply-chain," bunyi keterangan Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Rabu (25/3/2020).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0