Hore! 285 Orang yang Dikarantina di Natuna Hari Ini Pulang :: Nusantaratv.com

Hore! 285 Orang yang Dikarantina di Natuna Hari Ini Pulang

Mereka akan diterbangkan ke Jakarta
Hore! 285 Orang yang Dikarantina di Natuna Hari Ini Pulang
Orang-orang yang dikarantina di Natuna.

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 285 orang dari Wuhan, China yang dikarantina di Natuna, Kepulauan Riau, akan dipulangkan beberapa jam lagi. Sebab, masa observasi mereka di Lanud Raden Sadjad telah berakhir. 

Baca juga: Diduga Tutup-tutupi Wabah Corona, Ketua Partai Komunis China Wuhan Dipecat Xi Jinping 

"Diputuskan pada 238 WNI dari China untuk diakhiri observasi pada 15 Februari, Sabtu pukul 00.00 WIB," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Achmad Yurianto di kantor Kemenkes, Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

Sebelum dipulangkan, akan ada pemeriksaan terakhir. Semua WNI dan satu WNA akan diterbangkan dari Natuna ke Bandara Halim Perdana Kusuma menggunakan dua pesawat, yaitu Boeing 737 dan Hercules.

Kepulangan mereka juga akan disambut pejabat Kemenkes dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, yang akan datang langsung ke Natuna.

Nantinya akan ada prosesi adat untuk melepaskan kepergian mereka ke Jakarta.

"Akan ada prosesi kecil secara adat di bandara untuk melepas mereka ke Jakarta. Di Halim juga akan ada sembilan anggota DPR yang menyambut. Wakil daerah juga akan datang akan menyambut mereka," tutur Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto. 

Diketahui, dari 285 orang yang dikarantina di Natuna, sebanyak 237 merupakan warga negara Indonesia (WNI) dan satu WNA, yang dievakuasi dari Wuhan, China. Lalu ada lima orang tim Kementerian Luar Negeri, 18 orang pegawai Batik Air dan 24 orang tim penjemput.

Pemerintah sebelumnya menetapkan waktu 14 hari sebagai masa observasi orang-orang yang dievakuasi dan melakukan evakuasi dari Wuhan. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0