Horang Kaya Ini Bernama Sultan Hassanal Bolkiah :: Nusantaratv.com

Horang Kaya Ini Bernama Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Hassanal Bolkiah terkenal tajir melintir kekayaan ditaksir Rp 286 triliun. Ia juga kolektor mobil mewahnya berjumlah 7000 buah.
Horang Kaya Ini Bernama Sultan Hassanal Bolkiah
Sultan Hassanal Bolkiah selain terkenal tajir melintir juga terkenal sebagai kolektor mobil mewah dengan jumlah kolektornya 7000 buah mobil berbagai merek./youtube.com

Nusantaratv.com - Brunei Darussalam, negeri makmur tetangga Indonesia ini terkenal di dunia karena punya pemimpin paling pengertian di dunia. Ya, pemimpin Brunei Sultan Hassanal Bolkiah amat dicintai rakyatnya.

Sultan, yang telah memegang takhta selama lebih dari lima dekade, juga mengklaim bahwa Brunei adalah negara yang “adil dan bahagia”.

Brunei Darussalam (supercars.agent4stars.com)

“Siapa pun yang datang untuk mengunjungi negara ini akan memiliki pengalaman menyenangkan dan menikmati lingkungan yang aman dan harmonis,” katanya.

Negara tetangga kita ini memang terkenal identik dengan negara kecil nan kaya raya. Ya, Brunei Darussalam memang kenyataannya benar demikian. Hal ini tercermin dari gaya hidup pemimpin negara ini, Sultan Hassanal Bolkiah yang memang terkenal mewah dan sangat tajir.

Sultan ini tidak hanya mempunyai kekuasaan dan rumah yang luar biasa mewah, Hassanal Bolkiah yang merupakan sultan ke-29 ini juga terkenal sebagai seorang kolektor mobil mewah, tak tanggung-tanggung koleksi mobil mewahnya mencapai 7ooo buah, Wow!.

Agar kediamannya dapat menampung seluruh koleksi mobil mewahnya, sang sultan membangun beberapa garasi raksasa di samping istana. Diperlukan waktu 20 tahun bagi sang Sultan dapat mengendarai seluruh kendaraannya.

Tidak sampai disitu saja, koleksi mobil orang nomor satu Brunei Darussalam itu pun juga memiliki berbagai jenis tipe. Mulai dari sport, offroad, balap hingga klasik.

Mobil-mobil mewah seperti 209 unit BMW, 574 Mercedes Benz, 452 Ferrari, 179 unit Jaguar, 382 Bentley hingga 134 Koenigsegg dimiliki oleh pria kelahiran Brunei Darussalam, 15 Juli 1946 ini.

Melansir therichest, Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah memiliki kekayaan mencapai US$ 20 miliar atau sekitar Rp 286 triliun, juga memiliki mobil mewah Rolls Royce berlapis emas 24 karat.

Dan yang membuat ngelus dada, saking terlalu banyak mobil mewah yang dimilikinya, beberapa mobilnya ini banyak yang rusak dan teronggok begitu saja. Rolls-Royce menjadi merek mobil favorit Sultan, dan jumlah sangat dominan.

Sumber: arah.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0