Gubernur Jawa Timur Tegaskan Malang Tidak Lockdown :: Nusantaratv.com

Gubernur Jawa Timur Tegaskan Malang Tidak Lockdown

Khofifah Indar Parawansa, selaku Gubernur Jawa Timur menegaskan bahwa Pemerintah Kota Malang tidak mengeluarkan kebijakan lockdown.
Gubernur Jawa Timur Tegaskan Malang Tidak Lockdown
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur./jatim.suara.com

Nusantaratv.com – Khofifah Indar Parawansa, selaku Gubernur Jawa Timur menegaskan bahwa Pemerintah Kota Malang tidak mengeluarkan kebijakan mengunci akses masuk atau keluar (lockdown).

Isu Kota Malang Bakal Lockdown pada Rabu (18/3) beredar santer sejak Senin siang, (16/3/2020). Akibat berita ini banyak warga kota Malang menjadi panik dan memborong barang-barang kebutuhan pokok.

“Saya sudah konfirmasi sendiri, komunikasikan (dengan Wali Kota Malang), tidak benar ada lockdown di Malang. Beliau (wali kota) sudah klarifikasi,” katanya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur. 

Karena tidak ada lockdown, Khofifah meminta warga Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) tidak panik apalagi sampai melakukan aksi memborong dan menimbun bahan kebutuhan pokok. Mantan Menteri Sosial memastikan stok kebutuhan pokok di Jatim aman. “Insya Allah aman,” ucapnya. 

Baca Juga: Sembuh dari Corona, Pasien 01, 02 dan 03 Dihadiahi Jamu Jokowi

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi Wali Kota Malang, Sutiaji mengeluarkan kebijakan pembatasan untuk kegiatan yang menghadirkan banyak massa. Ia menyebut, untuk agenda yang menghadirkan massa melebihi 30 orang sementara waktu akan ditunda. Tempat hiburan dan rekreasi dalam 14 hari ke depan akan ditutup. 

Sutiaji juga mengatakan akses masuk dan keluar ke Kota Malang juga akan dibatasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona. Nah, bisa jadi pembatasan akses itu kemudian ditafsirkan publik sebagai lockdown. 

“Lusa (Rabu, 18 Maret 2020), kunjungan dari luar Kota Malang untuk sementara bakal dibatasi,” tandasnya.

Sumber: vivanews.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0