Gedung Lima Lantai Roboh :: Nusantaratv.com

Gedung Lima Lantai Roboh

Gedung lima lantai di Jalan Brigjen Katamso, kawasan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, roboh pada Senin pagi, 6 Januari 2020
Gedung Lima Lantai Roboh
Gedung lima lantai di Slipi roboh./headtopics.com

Nusantaratv.com – Gedung lima lantai di Jalan Brigjen Katamso, kawasan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, roboh pada Senin pagi, 6 Januari 2020. Belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan bangunan ini roboh.

Bangunan yang roboh adalah Wisma 77 yang berada di lantai dua, tiga, empat dan lima. Ada lima sepeda motor tertimpa bangunan yang diperkirakan milik karyawan Alfamart.

Dari keterangan awal karyawan Alfamart, ada dua orang terluka terkena puing gedung yang roboh. Korban adalah pengemudi ojek online dan penumpangnya. 

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI Budi Purnama mengatakan, bangunan lima lantai di kawasan Slipi, Jakarta Barat, yang ambruk pada Senin (06/01), “tidak aman.”

Baca Juga: Iran Hadiahkan Rp1,1 Triliun untuk Kepala Trump

“Bangunan ini sudah kita lakukan penilaian, dan kita nyatakan tidak aman,” kata Budi Purnama kepada wartawan di lokasi kejadian.

“Walaupun kita menggunakan alat penyanggah, tidak juga cukup aman buat tim rescue,” tambahnya. Untuk itulah pihaknya, melakukan penilaian kedua untuk memastikan tidak ada lagi korban manusia yang berada di dalam gedung.

Informasi lain yang menyebutkan, sebelum gedung roboh sempat terjadi rembesan air. Apakah ini penyebab bangunan roboh, masih belum dapat dipastikan.

 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0